Pernik-pernik Kecil Ini Bisa Menjadi Penyelamat Saat Kondisi Darurat

0
Pernik-pernik Kecil

NaikMotor- Jika sering berkendara jarak jauh, beberapa pernik-pernik kecil ini bisa menyelamatkan Anda lolos dari kondisi darurat. Meskipun persiapan sebelum berangkat perlu untuk memastikan kondisi prima baik sepeda motor maupun fisik pengendaranya.

Persiapan dan perawatan sepeda motor secara rutin adalah cara terbaik untuk terhindar dari kondisi darurat seperti mogok dan sebagainya. Pernik-pernik kecil ini bisa menyelamatkan Anda dari kondisi itu, maka persiapkan saja.

Mini Tools Kit.
Banyak dari kita melupakan hal kecil, tidak memperdulikan kondisi sepeda motor dan beranggapan apabila mengalami permasalah dapat diselesaikan ke bengkel terdekat, bagaimana kalau situasi tersebut dialami malam hari dan jauh dari jangkaun bengkel? Tambahan beberapa kunci inggris, tang dan lampu kecil dapat berguna apabila kita mengalami kejadian tersebut, kita dapat mengecek terlebih dahulu apa yang kita alami dan mungkin saja bisa kita selesaikan sendiri.

Pompa kecil
Memang tidak sepenuhnya hal ini dapat menyelesaikan permasalahan, tapi kita bisa menggunakan ini pada keadaan darurat, meskipun tidak dapat menambahkan tekanan ban seperti semula, setidaknya kita dapat mencegah kerusakan yang terjadi pada ban sepeda motor. Tentu apabila hanya mengalami bocor kecil.

Selang plastik
Kehabisan bahan bakar adalah hal tersering yang dialami semua pengendara, dimana saat sedang terburu-buru dan kita tidak sempat atau lupa dengan isi tangki bahan bakar sepeda motor terjadi pada malam hari di jalan yang jauh dari pom bensin. Tentunya hanya bisa mengandalkan teman touring untuk berbagi sedikit bahan bakar paling tidak untuk menuju SPBU terdekat.

Cable ties
Hal ini kadang kita anggap sepele, tidak diperlukan atau bahkan tidak penting. Sebenernya kabel ties harus kita bawa, peruntukan yang pas dan bermanfaat akan berguna apabila kita dapat memanfaatkannya, mengikat yang longgar, mengencangkan baut atau sekrup yang hilang, bahkan plat nomor yang terlepas. Cable ties bisa mendukung sementara sampai mendapatkan perbaikan yang sebenarnya.

Tali
Selain bermanfaat untuk diri sendiri, tali juga dapat bermanfaat untuk pengedara lain, beberapa hal tidak dapat kita selesaikan sendiri, permasalahan yang serius terjadi pada motor anda dan tidak dapat memperbaikinya. Tali bisa untuk menderek sepeda motor lainnya yang mengalami kesulitan teknis paling tidak menuju bengkel terdekat. (Eky/NM)

LEAVE A REPLY

*