Federal Oil Punya Akademi Mekanik, Hadiahnya ke Tim MotoGP

0
Akademi Mekanik
Federal Academy diawali dengan gathering mekanik sebagai tahap awal peningkatan mutu mekanik Federal Oil. Foto: Arif

NaikMotor – Mengangkat derajat mekanik Federal Oil merupakan salah satu tujuan dari diresmikannya akademi mekanik dalam Federal Academy yang diinisiasi oleh PT Federal Karyatama.

Standarisasi mutu kompetensi mekanik melalui tahapan pengujian dengan modul komprehensif serta mendapat sertifikasi oleh badan independen pada akhir masa pendidikan adalah konsep dari akademi ini.

Kick-off Federal Academy ditandai dengan pelaksanaan Mechanic Training yang dilakukan di Harris Hotel & Convention Denpasar Bali pada 15-16 Maret 2017. Hadir pada acara ini sejumlah pimpinan PT. Federal Karyatama, pimpinan Central Hero Manunggal selaku distribusi resmi pelumas Federal Oil di Bali dan Nusa Tenggara, serta sejumlah undangan lainnya.

Pada pelaksanaannya, akademi mekanik Federal Oil akan diselenggarakan di delapan kota dengan sasaran para mekanik bengkel binaan yakni Federal Oil Center (FOC) dan Super Federal Oil Center (SFOC).

“ Federal Academy ini adalah bentuk perhatian kami terhadap kualitas mekanik bengkel binaan Federal Oil untuk dapat mengangkat harkat dan martabatnya dengan standarisasi pengetahuan dan komunikasi kepada konsumen termasuk pemahaman produk baik teknologi pelumas dan kendaraan. Kita tahu teknologi mesin terus berkembang, karena itu kami ingin  mereka selalu faktual dan terkini dengan memberikan training secara sistematis dengan trainer berpengalaman dan tidak berafiliasi dengan merek motor tertentu,” beber Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama.

Patrick menambahkan, dari akademi ini akan muncul mekanik dengan derajat tinggi mulai dari klasifikasi  yang bisa dilihat dari perolehan kemampuan dalam pengujian yang dibagi dalam tiga level  berdasarkan bintang.

Herry Hambali, Direktur Marketing dan Sales FKT menyatakan, program mekanik akademi memuat konten yang terbagi dalam sejumlah tahapan. Tahapan pertama, konten diarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi mekanik binaan Federal Oil. Lalu berlanjut ke tahapan selanjutnya yang memuat tentang pengetahuan teknis sepeda motor injeksi. “Tahapan-tahapan ini akan diakhiri dengan pelaksanaan kontes mekanik sebagai upaya mengevaluasi keseluruhan tahapan yang telah dijalankan,” ujar Herry.

Modul training disusun secara sistematis untuk mencipatkan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik. Hal ini diperkuat dengan pemberian sertifikasi yang dapat diperoleh oleh mekanik pada akhir masa pendidikan dari badan independent yang dipercaya pemerintah yakni Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hebatnya lagi, untuk lulusan terbaik  akademi mekanik Federal Oil akan dibawa ke ajang MotoGP untuk belajar bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 saat seri Sepang, Oktober mendatang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here