Terperangkap Nikmatnya Melintas Jalur Cornering Hingga Trek Offroad

1
nikmatnya melintas jalur cornering hingga trek offroad
Perjalanan hari keenam Ravens Squad melintas trek offroad di daerah Indocina smapai Pelang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ada yang berbeda di hari keenam petualangan Ravens Squad Jelajah Kalimantan pada Kamis (9/3/2017). Selain pesona alamanya, Ravens Squad merasakan nikmatnya melintas jalur cornering hingga trek offroad dari Kalimantan Tengah menuju Kalimantan Barat.

Tujuan utama perjalanan dari Lamandau adalah menuju Ketapang dengan melewati Penopo –  Kudangan –  Batas –  Simpang Nanga Tayap –  Simpang Sidu –  Ketapang. Total jaraknya sekitar 350 km. Setelah mengisi perut di sarapan pagi, perjalanan pengendara Yamaha R15 dimulai hingga pada siang hari sudah berada  di perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat dan beristirahat untuk makan siang dan tak lupa mengabadikan moment guys..

Dan jalur sebelum Ketapeng inilah yang membuat perjalanan di Borneo lebih berwarna. Bukan sekadar butuh nyali, namun juga dituntut skill tinggi. Pasalnya, mereka disuguhi nikmatnya melintas jalur cornering hingga trek offroad dari daerah Indotani sampai pertigaan Pelang.

Hampir 30km mereka berjibaku menaklukan tantangan medan tanah mengendalikan sportbike 150cc agar tidak terperangkap. Ketangguhan R15 benar-benar dijajal di trek yang baru ditemukan di hari keenam Jelajah Kalimantan. Uji mental sangat terasa karena bukan hanya berinteraksi dengan motor namun bagaimana bisa berkomunikasi dengan petani lokal yang ikut memnadu mereka di jalur tersebut.

Akhirnya selesai melewati jalur offroad yang menantang, Ravens Squad tiba di Ketapang dan disambut hangat oleh bikers setempat. (rls/Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here