Juara Dunia Balap Motor Tewas Saat Latihan Naik GSX-R1000 di Perancis

0
Juara Dunia Balap motor tewas
Anthony Dellhale meninggal dunia saat latihan bersama SERT. Foto: MCN

NaikMotor – Juara Dunia FIM Endurance World Championship (EWC) 2016, Anthony Dellhale menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (9/3/2017) di Nogaro, Perancis.  Juara dunia balap motor tewas setelah mengalami kecelakaan hebat saat latihan bersama Suzuki Endurance Racing Team. 

Dellhale meninggal dengan motor Suzuki GSX-R1000 yang menjadi tunggangannya saat menjadi juara dunia. Menurut keterangan, kecelakaan hebat telah membuat pembalap yang mengantarkan SERT lima kali juara dunia balap ketahanan pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016 itu mengalami cedera serius dan tidak dapat terselamatkan nyawanya.

Dellhale dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11 waktu setempat, saat menempuh perjalanan dari Sirkuit Paul Armagnac, Perancis menuju ke rumah sakit. Ia meninggal dunia dalam usia 35 tahun.

Kepergian Delhalle meninggalkan duka mendalam buat skuad SERT yang saat ini memimpin klasemen EWC setelah meraih kemenangan di seri balap ketahanan Bol d’Or bulan September tahun lalu.

Sirkuit Paul Armagnac yang menjadi tempat kejadian perkara meninggalnya Dellhale merupakan sirkuit penyelenggara MotoGP Perancis pada periode 1978 sampai 1982. Setahun kemudian, GP Perancis digelar di Sirkuit Le Mans sampai tahun ini. (Yudistira/nm)

Selamat Jalan Delhalle semoga tenang di sana!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here