Kemeriahan di Luar Trek Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015

0

Yamaha-Sunday-Race-R-Cup-Series-outdoor4

Sentul (naikmotor) – Yamaha merancang Yamaha Sunday Race with R Cup Series akhir pekan kemarin di Sentul tidak sekadar balapan, namun juga memberikan edukasi kepada pengunjung dan memanjakan para partnernya.

Di luar sirkuit, Yamaha mengajak komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabotabek dan pengurus YRFI dalam trikana competition komunitas yang diikuti 60 orang peserta. Lalu ada Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids, Yamaha technology exhibition, school competition, marching band competition tingkat SD, serta parade band indie

”Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati balapan seru R Cup namun juga banyak aktivitas yang membuat mereka semakin enjoy dan sangat khas Yamaha ,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Menggunakan trek 25 meter x 15 meter, peserta mengadu skill di trikana competition dalam tiga kelas menggunakan MX King 150, All New Soul GT, YZF-R15. Satu kelas ada 20 orang peserta dimana tiap peserta ditantang 2 lap mengikuti line trek dengan beberapa poin penilaian. Kecepatan, kesempurnaan riding, tidak jatuh, keseimbangan berkendara, tidak melanggar batas line, cara menikung dan manuver, pengereman.

Sementara Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids turut mengedukasi sejak dini cara berkendara yang aman untuk anak-anak. Di event kali ini, 100 orang anak berpartisipasi dari 5 sekolah di Bogor yaitu SDN Dewi Sartika 1, SDN Dewi Sartika 2, SDN Dewi Sartika 3, SD Insan Taqwa, SDN Merdeka. Mereka didampingi orang tuanya dan guru. Teori dan praktek safety riding diajarkan oleh instruktur profesional Yamaha.

Corner “Blue Core Technology”, big bike, apparel-apparel & aksesoris motor terbaru 2015. Juga produk-produk teranyar Yamaha Mio M3, All New Soul GT ; R Series R15, R25, R6 serta MT09 menjadi sudut yang memajang inovasi teknologi Yamaha.

Di panggung, band-band memeriahkan konten hiburan dengan diisi penampilan dari Bombgate, Komodo Island, Godras Reggae, Lepas Landas, Topi Jerami dan puncaknya band ternama Tipe-X.(rls/NM)

LEAVE A REPLY