Sayang, IndoMXGP Pangkalpinang 2017 Berakhir Anti Klimaks

1
IndoMXGP pangkalpinang 2017 berakhir anti klimaks
Kelas MXGP Pangkalpinang race kedua dibatalkan. Foto: MXGP

NaikMotor – Pagelaran dunia IndoMXGP Pangkalpinang 2017 berakhir anti klimaks, Minggu (5/3/2017). Hal ini karena trek yang tidak memungkinkan menghelat kelas utama MXGP di race kedua.

Di race pertama kelas utama MXGP, crosser Yamaha Shaun Simpson berhasil menjadi juara mengalahkan Glenn Coldenhoff dari KTM dan Clement Desalle  (Kawasaki).

Trek yang gembur sudah terlihat sejak sesi kualifikasi hingga menyulitkan para crosser mengembangkan performanya.  Puncaknya terjadi di race kedua kelas MX2 saat bendera merah dikibarkan di delapan menit terakhir mengingat kondisi trek benar-benar hancur dan sulit dilewati yang akhirnya dimenangkan Bernardini. Meski demikian, secara keseluruhan, crosser Suzuki MXGP, Jeremy Seewer menjadi juara keseluruhan setelah unggul di race pertama.

“ Sulit sekali, dan red flag adalah keputusan tepat. Tetapi saya senang dengan kemenangan ini,” sebut Seewer yang harus puas di urutan kedua.

Menjelang MXGP race kedua diadakan, race direction akhirnya memutuskan untuk membatalakannya dengan alasan cuaca buruk. Mereka menjelaskan MX2 race kedua dihentikan lebih cepat dan MXGP race kedua dibatalkan.

Kejadian yang kurang mengenakkan terjadi pada crosser Indonesia yang tampil sebagai wildcard di MX2 di mana M.Arjuna Wicaksana, Rizky H.K, Joshua Pattipi dan Delvintor Alvarizi gagal tampil di race pertama karena telat memasuki waiting zone.

Sementara Farhan Hendro yang mengikuti kelas MXGP finis di posisi ke-20 di race pertama. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY