Hore, Honda CRF250Rally Bisa Dicoba di Diler Wahana Honda

0
Harga Honda CRF250Rally di Jawa Barat
Honda CRF250Rally di Jawa Barat hanya Rp 63 juta, berselisih Rp 100 ribu dengan Jakarta. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Honda CRF250Rally bisa dicoba oleh calon konsumen di Jakarta dan Tangerang, tepatnya di diler PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Gunung Sahari Jakarta Pusat dan Jatake Tangerang.

Dua unit motor adventure yang diluncurkan di Indonesia oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu sudah siaga di diler Wahana Honda. Calon konsumen bisa datang langsung dan dipersilahkan mencoba motor, yang pasti harus punya SIM.

“Unitnya (CRF250Rally) sudah tersedia tapi baru untuk test ride saja, kalau unit untuk konsumen datang ke main dealer bulan April dan didistribusikan kemungkinan awal Mei,” terang Big Bike Consultant WMS, Achmad Sobari.

Sementara itu, unit Honda CRF1000L Africa Twin belum tersedia unit test ridenya. “Africa Twin baru datang unit test ride-nya bulan April,” lanjut Sobari.

Honda CRF250RALLY merupakan replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure. Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 RALLY serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas. Motor yang dibanderol senilai 62,9 juta rupiah (On The Road Jakarta) menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road.

Sedangkan Honda Africa Twin dibekali mesin berkapasitas 998cc yang mampu menghasilkan 94 daya kuda  pada 7.500rpm dan torsi puncak 98 Nm di 6.000rpm dengan transmisi 6 percepatan. Transmisinya pun dilengkapi dengan fitur slipper clutch. Tersedia dua varian, yakni tipe transmisi manual dan DCT (Dual Clutch Transmision) yakni kombinasi transmisi manual dan matik yang bisa dioperasikan sesuai kebutuhan.

Honda Africa Twin tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta 464 juta rupiah dan tipe DCT ABS dipasarkan dengan harga 499 juta rupiah.

Kehadiran Africa Twin melengkapi jajaran big bike Honda yang saat ini penjualannya didominasi model adventure. “Honda CB500X paling oke penjualannya sekarang, mengalahkan model sport (CBR500R),” beber Sobari. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY