TVS Apache RTR 200 dan Kargo Nongol di Forum Investment Bali

0
26
TVS Apache RTR 200 dan Kargo
TVS membuka booth di Regional Investment Forum Bali 2017. Foto: TVS

NaikMotor – PT TVS Motor Compay Indonesia (TMCI) ambil bagian di pagelaran Regional Investment Forum (RIF) 2017 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Centre Bali (23-24/2/2017). Pabrikan motor asal India memajang dua produk andalan, yakni motor sport, TVS Apache RTR 200 dan Kargo, kendaraan niaga yang baru diluncurkan awal Februari lalu.

Keikutsertaan di RIF 2017 merupakan langkah TVS dalam membangun brand awareness di Indonesia melalui TVS Apache RTR 200 dan Kargo. Khusus TVS Kargo merupakan produk yang ditelurkan untuk menjadi pilihan kendaraan operasional para pelaku industri yang efisien dan multifungsi.

“Kami serius menanggapi kebutuhan pelaku industri di Indonesia. Dan salah satu bukti komitmen kami hari ini TVS memperkenalkan salah satu produknya TVS Kargo yang diyakini dapat menjadi solusi terbaik bagi pelaku industri di RIF 2017,” ungkap Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya.

Kendaraan roda tiga tersebut dibekali mesin berkapasitas 200cc yang bisa menghasilkan tenaga 8,7 daya kuda pada 5250 rpm dan torsi puncak 14,95 Nm di 3.250 rpm. Transmisi lima percepatan dioperasikan secara manual.

TVS memberikan jaminan lima kali gratis ganti oli mesin, tiga kali gratis ganti filter oli, satu tahun garansi listrik, dan 1 tahun garansi produk.

Sementara itu, TVS Apache RTR 200 memiliki mesin berkapasitas 200cc. Mengadopsi sistem Digital Fuel Injection dari Bosch. Mesin tersebut mampu menghasilkan power sebesar  21 hp dalam 9000 rpm dan torsi 17,5 NM pada 7000 rpm.

Motor yang mengawali debutnya di Sirkuit Sentul, Bogor tersebut diklaim dapat mencapai kecepatan 60 Km/Jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Teknologi Digital Fuel Injection (DFI) mengalirkan bahan bakar secara efektif ke ruang pembakaran, sehingga menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

Motor yang diproduksi di Pabrik TVS di Karawang, Jawa barat tersebut juga memperkenalkan teknologi baru mereka, yakni Oil Cooled Combustion Chamber (O3C). Teknologi tersebut berfungsi mendinginkan suhu mesin untuk mempertahankan performa maksimal dalam segala kondisi cuaca. O3C bekerja dengan mengalirkan oli terus menerus di area mesin, dengan begitu seluruh bagian mendapat pelumasan dengan baik dan suhu mesin tetap rendah.

Untuk menambah kegarangan dari Apache RTR 200, knalpot dengan pipa dan lubang ganda diaplikasikan di area gas buang. Knalpot tersebut menghasilkan suara bulat layaknya motor-motor besar. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*