Medan Ekstrem Mongolia Menjadi Tuan Rumah BMW GS Trophy 2018

0
BMW GS Trophy 2018 Akan Digelar di Mongolia yang Ekstrem
Para petualang dengan BMW GS itu akan menampilkan kemampuan berpetualang dengan BMW GS di International BMW GS Trophy 2018. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Para petualang BMW dari berbagai dunia, akan ditantang dalam ajang penjelajahan ekstrem BMW GS Trophy 2018 yang bakal diadakan di Mongolia. Negeri Jengis Khan tersebut dikenal memiliki medan ekstrem 

Edisi ke-6 BMW Motorrad International GS Trophy 2018 akan berlangsung di Asia Tengah pada awal musim panas atau sekitar pertengahan tahun. Sebelumnya event ketangkasan bermotor adventure GS itu digelar di Afrika Utara dan Selatan, Amerika Selatan dan Utara, serta Asia Tenggara, kini giliran Mongolia menjadi tempat perhelatannya.

Mongolia memiliki tantangan tersendiri bagi para petualang bermotor, sebab selain memiliki cuaca ekstrem, padang rumput luas, Negeri Jengis Khan sang penakluk itu ditinggali oleh kaum nomaden yang hidup di alam yang keras tanpa ampun itu.

BMW GS Trophy 2018 Akan Digelar di Mongolia yang Ekstrem
Para petualang dengan BMW GS itu akan menampilkan kemampuan berpetualang dengan BMW GS di International BMW GS Trophy 2018. Foto: BMW Motorrad

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, GS Trophy ditujukan bagi pengendara BMW non- profesional. Tetapi mereka harus melewati kualifikasi regional dahulu. Tes berupa replika tantangan GS Trophy, yang berisi kompetisi akan tes kemampuan berkendara, berpetualang, skill teamwork dan handling sepeda motor BMW GS. Ujian akan berlangsung selama beberapa hari dan akan memilih sebanyak 3 tim berpoin tertinggi untuk mewakili negara atau region mereka.

Ketiga tim terpilih akan diperlengkapi secara penuh kebutuhan berkendaranya oleh BMW Motorrad, dan perjalanan ke Mongolia nanti.

BMW GS Trophy 2018 Akan Digelar di Mongolia yang Ekstrem
Para wanita peserta GS Trophy yang terpilih dari tiap negara atau region akan tergabung dalam International GS Trophy Female Team . Foto: BMW Motorrad

Sementara untuk tim wanita GS Trophy akan melalui prosedur baru mengikuti kesuksesan pelaksanaan perdana GS Trophy kelas wanita pada 2016.

Mereka bisa tergabung dalam tim nasional masing-masing, berkompetisi seperti halnya kaum pria. Tetapi hanya akan ada 2 wanita dalam regional qualifier yang akan diberangkatkan ke Mongolia sebagai anggota International GS Trophy Female Team. (Afid/nm)

Daftar negara peserta BMW GS Trophy 2018
Argentina
Australia
Canada
China
France
Germany
Japan
Latin America
Mexico
Russia
Southeast Asia
South Africa
South Korea
UK
USA

LEAVE A REPLY