Kepung Area JIExpo, IIMS 2017 Optimis Sedot 450 Ribu Pengunjung

0
IIMS 2017
IIMS 2017 membuka lahan nyaris di seluruh area JIExpo Kemayoran. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Indonesia International Motor Show atau IIMS 2017 dirancang lebih megah penyelenggaraannya dibandingkan edisi dua tahun ke belakang. Tahun ini, pameran otomotif yang diprakarsai Dyandra Promosindo membuka lahan nyaris di seluruh area Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Total area yag disiapkan sebesar 105 ribu meter persegi, meliputi hall A, B, C, D, dan C3 JIExpo. Area outdoor juga akan disiapkan untuk beberapa tenant, pun begitu dengan hall B3 yang kemungkinan dibuka jika jumlah peserta membludak.

Dengan luas area yang lebih besar, IIMS tahun ini ditargetkan bisa menyedot 450 ribu pengunjung. Target tersebut bukan sesuatu yang sulit untuk dicapai, sebab tahun lalu pagelaran dengan tema besar ‘The Essence of Motor Show’ tersebut bisa kedatangan 454.178 pengunjung.

Melonjaknya jumlah pengunjung secara beriringan akan mendongkrak jumlah transaksi di IIMS. Tahun ini Dyandra Promosindo optimis bisa mencapai transaksi hingga 3,1 trilun rupiah, lebih besar dari tahun 2016 yang terpatok di angka 3,064 triliun rupiah dan 2015 di angka 1,636 triliun rupiah,

“Pencapaian dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan IIMS sebagai The Essence of Motor Show membuktikan, pameran otomotif tak cuma ajang pamer produk mobil dan motor baru, namun juga termasuk berbagai unsur pendukung yang memiliki esensi utama budaya otomotif,” ungkap Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Guna memberikan kesenangan lebih dari sekadar pameran otomotif, IIMS tahun ini menyelenggarakan konsep karnaval, memadukan nuansa Las Vegas dan Paris. Parade kendaraan retro akan menjadi sajian di area ‘old town’ dekat pintu masuk utama.

 “Kami ingin menjadikan mereka yang berkunjung ke IIMS 2017 merasakan kegembiraan seperti saat mereka datang ke tempat-tempat themepark seperti Disneyland atau sejenisnya, namun tentu saja kental dalam nuansa otomotif. “Nuansa gemerlap dipadukan dengan parade dan berbagai program-program menarik diharapkan dapat membuat para pengunjung terdorong untuk mengabadikan kunjungannya, yang kemudian  menyebarkan kegembiraan tersebut dan menghasilkan efek viral yang positif,”

Yang menarik juga dari konsep acara IIMS tahun ini, pengunjung Iakan melihat langsung proses pembuatan motor custom melalui acara live builder. Dua builder terpilih untuk merancang motor custom dalam waktu 11 hari penyelenggaraan IIMS 2017. Pengunjung bisa berdiskusi dengan dua builder motor custom tersebut sambil melihat mereka mengerjakan motornya.

IIMS 2017 bekerjasama dengan BCA sebagai fasilitator pembayaran tunai dan kredit. Bertepatan dengan ulang tahun BCA ke-60 tahun, kredit kendaraan bermotor di IIMS bisa dilakukab dengan bunga 3,60 persen untuk tenor tiga tahun dan 5,60 persen untuk tenor lima tahun.

Sedangkan Blibli.com menjadi partner e-commerce IIMS 2017 yang akan membuat microsite khusus IIMS mulai 27 Maret sampai 7 Mei. Blibli memberikan fasilitas pembayaran kredit nol persen. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here