Layak Dimiliki, Ini Dia Honda Africa Twin Versi Mini

0
Honda Africa Twin versi mini
Honda Africa Twin model skala 1/6 dirilis Tamiya. Foto: morebikes

NaikMotor – Honda Africa Twin versi mini dengan skala 1/6 dari Tamiya baru saja dirilis awal Februari 2017 di Nuremberg Toy Fair Spielwarenmesse. 

Model skala 1/6 motor adventure tourer Honda CRF1000L Africa Twin ditawarkan dalam bentuk assembly kit. Model mini kit ini ditujukan bagi kolektor penggemar model sepeda motor dalam dimensi besar.

Honda Africa Twin Berskala Seperenam Dirilis Tamiya
Tamiya 1/6 Honda CRF1000L Africa Twin ditampilkan di Nurenberg Toy Fair Spielwarenmesse 2017. Foto: morebikes

Motor adventure yang baru dirilis AHM beberapa waktu lalu, pernah menjuarai empat kali reli Paris-Dakar itu sejatinya menggunakan mesin 998 cc parallel twin yang menghasilkan 92 daya kuda. Sepeda motor petualang itu dibekali banyak teknologi tinggi seperti dual clutch transmission, torque control dengan pilihan level untuk menyesuaikan dengan permukaan yang licin, dan rem ABS.

Model Honda Africa Twin versi mini rakitan Tamiya itu dibuat dengan detail yang presisi dan lengkap dengan tool untuk merakitnya. Versi mungil offroader itu terdiri dari komponen plastik, ban karet, kabel dan stiker.

Di perhelatan pameran mainan tahunan di Jerman, ditampilkan dua model, yang sudah selesai dirakit dan assembly kit. Hanya saja semua sudah dalam keadaan dicat, kit yang yang polos tanpa cat rupanya tidak ditawarkan. Tetapi terlihat meski dalam model skala, detail cat sangat presisi.

Honda Africa Twin Berskala Seperenam Dirilis Tamiya
Model skala 1/6 Honda Africa Twin itu tampak presisi. Foto: morebikes

Demikian pula boxart tanpa latar hitam, sementara komponen yang dikrom tampak menarik. Seperti tampak penggerak rantainya dibuat secara cetak sebagai single piece dan dengan kaitan tipis.

Demikian dengan mesin direplika secara profesional yang terpisah dengan rangka abu-abunya. Serta panel bodi berbahan plastik yang dicetak terpisah. Belum ada harga resmi yang diumumkan di pameran mainan itu, tetapi menurut sebuah sumber diperkirakan harganya tidak lebih dari Rp 4 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here