Alasan di Balik Pemasangan Bendera Vietnam di M1 Rossi dan Vinales

0
Bendera Vietnam di M1 Rossi dan Vinales
Rossi dan Vinales memasang bendera Vietnam di Yamaha M1. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha terus membidik pasar Asia dengan mempromosikan MotoGP melalui Asian Promotional Tour yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam. Malah, Yamaha MotoGP memasang bendera Vietnam di M1 Rossi dan Vinales.

Agenda tour Asia pembalap Yamaha MotoGP yakni Vinales adalah menghadiri event Yamaha di Thailand, yakni kontes modifikasi, Yamaha Custom-Made Battle yang berlangsung di Em Quartier dilanjutkan peluncuran Yamaha All New R15, Sabtu (11/1/2017.

Esoknya, Rossi bergabung dengan Vinales bertandang ke Vietnam, Minggu (12/2/2017). Setelah melakukan konferensi pers, dua pembalap top MotoGP itu turun ke lintasan sirkuit kecil untuk meramaikan gelaran YRider Event Yamaha Vietnam.

Mengenakan setelan kemeja Movistar Yamaha, celana pendek dan helm, Vinales dan Rossi masuk lintasan, beraksi dengan motor Yamaha Exciter 2017, atau dikenal Yamaha MX-King di Indonesia, dan skuter matik Yamaha NVX 155 (Aerox 155 VVA).

Di tengah acara, Rossi mendapatkan kejutan berupa kue ulang tahun. Meskipun ia baru akan merayakan ulang tahun ke-38 pada 16 Februari nanti, The Doctor pun merasa tersanjung dan termotivasi untuk tampil bagus di kompetisi MotoGP tahun ini yang diungkapkan di hadapan para fans.

????????????????????????????????????

Namun, satu yang mengejutkan adalah momen dua punggawa yang bersiap ke tes Phillip Island tersebut saat didaulat memasang bendera Vietnam di M1 Rossi dan Vinales.  Hal ini menurut keterangan resmi Yamaha Motor Corporation adalah sebagai simbol dukungan Yamaha Vietnam terhadap MotoGP.

“Ini adalah pesan baik yang dikirim oleh Yamaha Motor Vietnam dan fans lokal bahwa mereka mendukung Yamaha dan tim Movistar Yamaha MotoGP. Untuk alasan inilah kami akan memasang bendera Vietnam di motor balap kami tahun ini, dengan harapan akan lebih meningkatkan popularitas MotoGP di Vietnam. Kami sangat menghargai pasar Asia dan passion mereka terhadap balapan dan Yamaha. Tujuan utama dari tour ini adalah untuk lebih membangun hubungan kita dengan diler Yamaha dan fans. Jadi kita semua berharap untuk menghadirkan banyak momen yang lebih besar dan menarik selama MotoGP musim ini,” sebut Kouichi Tsuji, General Manager Motorsport Development Division Yamaha Motor Company Ltd. (Arif/nm)

????????????????????????????????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here