Unggul Tipis dari Petahana, Ini Harapan Fachrul Sarman Pimpin IMI Jabar

0
Fachrul Sarman Pimpin IMI Jabar
Fachrul Sarman terpilih menjadi Ketua IMI Jawa Barat setelah unggul 3 suara atas Rio Teguh. Foto: DH

NaikMotor – Perebutan kursi ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat berlangsung sengit dan alot, Selasa (7/2/2017). Unggul tipis dari calon Petahana H. Rio Teguh Pribadi dengan 89 -86 suara, Fachrul Sarman Pimpin IMI Jabar periode 2016 – 2020.

Setelah melewati dua rapat komisi serta empat rapat paripurna serta voting pemilihan ketua di ajang Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia – IMI Pengprov Jawa Barat 2016, akhirnya membuahkan hasil dengan menetapkan Fachrul Sarman sebagai Ketua Pengprov IMI Jawa Barat Periode 2016 – 2020.

Penentuan dan kepastian hasil dari musyawarah provinsi yang digelar di Graha Tirta Siliwangi, Bandung,terasa panjang dan cukup berliku. Bahkan, hingga melewati tengah malam Rabu,(8/2/2017) dinihari. Sejak awal, ada tiga bakal calon yang siap maju sebagai kandidat Ketua IMI Jabar.

Namun dinamika menunjukkan, salah satu bakal calon potensial, yakni Daniel Mutaqien Syafiuddin mengundurkan diri dari pencalonan pada menit-menit krusial menjelang pemilihan. Maka, jadilah dua calon tersisa, Rio Teguh Pribadi dan Fachrul Sarman, head to head bertarung langsung untuk kursi tertinggi IMI Jawa Barat.

fachrul-musprov-imi-jabar

Dari tema Musprov IMI Jabar, “Dengan Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan Kita Optimalisasikan Kinerja untuk Mewujudkan IMI Jawa Barat yang Solid”. Peserta musyawarah yang memiliki hak pilih suara berjumlah 186 klub. Namun saat menit-menit pemilihan hanya terdaftar 175 klub yang memilih, sisanya tidak melakukan registrasi ulang dan tak hadir saat pelaksanaan pencoblosan.

Proses pemilihan dan penghitungan suara juga cukup menyajikan keseruan dan ketegangan. Dua calon saling susul menyusul dalam perolehan hasil suara. Hingga akhirnya, dari 175 lembar kertas suara yang dicoblos dinyatakan sah, dengan hasil akhir menunjukkan selisih tipis, Fachrul Sarman memperoleh 89 suara dan kolega sekaligus kompetitornya, Rio Teguh Pribadi mengantongi 86 suara.

“Alhamdulillah, ini semua adalah amanah. Berikutnya, saya memohon dukungan dan bantuan dari semua pihak, agar IMI Jabar semakin berkibar di antara keberadaan dan keberagaman  organisasi, terlebih di internal kiprah otomotif, berkibar di level olah raganya maupun dari sisi wisatanya. Agar semua makin baik dan solid hingga ke level klub,” tegas Fachrul Sarman, usai terpilih sebagai Ketua IMI Jabar 2016 – 2020. (Arif/nm)

fachrul-sarman-imi_jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here