Pembalap Yamaha Indonesia ‘Kerasukan’ Semangat Rossi dan Vinales

0
Pembalap Yamaha Indonesia
Pembalap Yamaha Indonesia bersama Rossi dan VInales. Foto: Yamaha Indonesia

NaikMotor – Kedatangan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales memberikan motivasi lebih kepada para pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, Reynaldo Christian Ratukore, Imanuel Putra Pratna, dan Wahyu Aji Trilaksana.

Setelah berbagi pengalaman dengan Rossi dan Vinales, pembalap YRI mendapatkan masukan ilmu dan suntikan semangat untuk meraih prestasi di ajang balap nasional dan internasional. Gemblengan dari pelatih dan awak tim YRI turut mendongkak kepercayaan diri para pembalap yang berlaga di ajang Asia Road Racing Championship itu.

Pembalap termuda di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra, menaruh target tinggi, yakni juara kelas Asia Production (AP250) ARRC 2017. Berbagai bentuk latihan ia jalani demi mengejar tekadnya tersebut.

“Saya pilih tim Yamaha Racing karena dulunya orangtua saya pembalap dengan motor Yamaha, dan saya dari awal balap sejak kecil menggunakan motor Yamaha. Menjelang 2017 ini saya melakukan banyak practice, olahraga, banyak evaluasi dari tahun-tahun kemarin. Tahun 2017 ini saya pikir saya akan lebih baik dari tahun sebelumnya,  saya mengharapkan ingin champion di AP250 (ARRC),” ujar Galang.

Rekan setim Galang yang juga pembalap senior, Rey Ratukore bersyukur bisa menjadi bagian dari tim YRI dan bertemu orang-orang dengan pengetahuan luas soal balap motor yang mengajarkannya banyak hal. Tahun ini, ia lebih fokus menyiapkan mental dan fisik menjelang kompetisi ARRC.

“saya percaya tim ini banyak mekanik, banyak pelatih untuk membimbing dan mengajarkan saya tentang balapan yang benar dan baik serta management team yang baik. Untuk 2017 saya targetkan champion AP250 (ARRC) dan untuk persiapannya saya persiapan fisik, mental, serta banyak latihan di sirkuit,” ungkap Rey.

Pembalap tim satelit, Yamaha TJM Racing, Imanuel Pratna yang juga berkompetisi di kelas yang sama dengan Galang dan Rey merasa lebih siap bertarung dalam kejuaraan ARRC setelah dimentori langsung oleh Rossi dalam program ‘VR 46 Master Camp’.

“Untuk 2017 saya sudah melakukan berbagai training, contohnya training di Master Camp VR46 Academy. Banyak (edukasi) soal berlaga di dalam sirkuit dan juga latihan fisik dan training bersama riders VR46 Academy lainnya. Harapan saya juara AP250 ARRC 2017,” ucapnya.

Wajah baru di tim pabrikan Yamaha Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana akan berupaya menampilkan kemampuan maksimalnya sejak awal musim kejuaraan bergulir. Ia mencoba tampil konsisten di setiap seri balapan UB150 ARRC yang kali pertama diselenggarakan mulai tahun ini.

“saya lebih fokus ke olahraga, latihan fisik, latihan motocross. Untuk teknis lebih fokus ke engine. Target juara kelas 150cc  di tingkat Asia (ARRC). Saya sangat optimis untuk juara di kelas 150cc,” cetus Juara Asia UB130 ARRC 2016 itu. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here