3 Rider Ducati Nekat di Trek Basah Tes MotoGP Sepang 2017 Hari Kedua

0
Tes MotoGP Sepang 2017 Hari Kedua
Danilo Petrucci sempat menggunakan ban basah udi hari keuda Tes MotoGP Sepang. Foto: Crash Media

NaikMotor – Tes MotoGP Sepang 2017 hari kedua terkendala kondisi lintasan sirkuit yang masih basah akibat hujan deras mengguyur sejak Senin (30/1/2017) sore hingga malam hari. Sampai pukul 13.00 waktu setempat, para pembalap masih belum keluar dari paddock masing-masing.

Satu jam setelah sesi tes dimulai, hanya tiga pembalap yang sempat turun ke lintasan, yakni Michelle Pirro, Jorge Lorenzo, dan Danillo Petrucci. Lorenzo turun cukup lama, melakukan 17 putaran, dan mendapatkan waktu lap terbaik 2 menit 14,390 detik. Sedangkan Pirro yang hanya melahap lima putaran, membukukan waktu lap terbaik 1,343 detik lebih cepat.

Kondisi lintasan membuat pembalap dan tim bingung menentukan penggunaan ban yang sesuai. Terlalu licin jika menggunakan ban slick, tetapi terlalu memaksa jika menggunakan ban basah.

petrucci_tes_sepang_2

Petrucci yang sempat masuk lintasan dengan ban basah depan dan belakang urung melakukan tes, karena merasa tidak yakin dengan kondisi ban.

Memasuki pukul 14.00 waktu setempat, trek dikabarkan sudah mengering, dan para pembalap mulai bersiap. Genangan air yang sudah tidak lagi terlihat di sekitar trek, memungkinkan penggunaan ban slick, sehingga pembalap bisa mendapatkan waktu lap optimal.

sepang_tes_d2

Pada tes hari pertama, Casey Stoner mengukir waktu lap tercepat, yakni 1 menit 59,681 detik. Pembalap yang pensiun dari MotoGP sejak tahun 2013 lalu itu absen di tes hari kedua, digantikan oleh Pirro. Ia akan kembali melakukan tes di hari terakhir, Rabu (1/2/2017). (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY