Donasi Indonesian Biker for Humanity Diterima SDN 2 Trienggadeng Aceh

0
SDN 2 Trienggadeng Aceh
Penyerahan bantuan donasi dari penjualan kaos Indonesia Biker for Humanity untuk SDN 2 Trienggadeng Aceh. Foto: Istimewa

NaikMotor – Hasil penggalangan dana dari penjualan kaos Indonesian Biker for Humanity #PrayForAceh oleh Team Road15 Project telah disalurkan ke SDN 2 Trienggadeng Aceh pada Selasa (24/1/2017).

Seperti diketahui, Team Road15 Project menggelar charity program berupa penjualan official merchandise Road15 untuk menyikapi bencana gempa yang terjadi pada 7 Desember 2016 llau di Nangroe Aceh Darussalam.

Penggalangan dana ini dibuat melalui penjualan sistem pre order yang dimulai sejak 9 Desember hingga 20 Desember 2016. Dalam kurun waktu 11 hari, telah terjual sebanyak 315 pcs kaos dimana dari setiap kaos menghasilkan keuntungan sebesar Rp.20.000,-.

road15_biker_for_humanity_3

Dana charity yang terkumpul sekitar Rp. 6.300.000,- akan segera ditransfer ke rekening bank salah satu pengurus klub BR15C Bireun dan YRCL. Mereka secara bersama-sama akan memberikan bantuan tersebut kepada para korban bencana gempa.

Dan pada hari Selasa, 24 Januari 2017, R15 Lhokseumawe dan R15 Bireun menjalankan amanah penyaluran dana sumbangan oleh Road15 Project Jakarta dan seluruh komunitas lain yang juga ikut berpastisipasi di dalam nya.

road15_biker_for_humanity

Target sumbangan adalah sekolah SDN 2 Trienggadeng ,yang merupakan salah satu sekolah di pelosok Desa Trienggadeng yang terkena guncangan gempa dan  mengakibatkan murid -murid sekolah tersebut kehilangan tempat belajar. Mereka terpaksa belajar di bawah tenda darurat dikarenakan keadaan bangunan sekolah yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Bantuan yang kami salurkan berupa alat tulis dan juga baju Pramuka sesuai permintaan kepala sekolah yang sempat kami hubungi sebelumnya. Ia mengakui kekurangan Baju Pramuka di sekolahnya , dan kami juga membuat sedikit kegiatan edukasi lomba mewarnai untuk menghibur murid-murid di sekolah tersebut,” sebut press release yang dikirimkan Team Road15 Project.

Ucapan terimakasih dari Kepala Sekolah SDN 2 Trienggadeng diberikan kepada seluruh bikers Nusantara yang telah memberikan bantuan khususnya termasuk Road15 Project yang ikut menginisiasi program ini. (rls/NM)

road15_biker_for_humanity_2

LEAVE A REPLY