Pesaing Muncul, Pertamina Kampanye Produk dengan Kompetisi Blog

0
kompetisi blog
Para pemenang Pertamina Blog Competition. Foto: Istimewa

NaikMotor – Munculnya para pesaing khususnya di industri bahan bakar, membuat Pertamina gencar mengampanyekan keunggulan produknya antara lain melalui kompetisi blog.

Menjelang akhir tahun 2016 selama lebih kurang kurun waktu satu bulan periode pelaksanaannya, Pertamina bekerjasama dengan Mobil123.com mengadakan Pertamina Blog Competition dan SEO Contest mengambil tema dan kata kunci Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Dari 248 blogger yang melakukan pendaftaran, Pertamina menyeleksi  hingga mendapatkan 136 konten artikel yang sesuai dengan ketentuan lomba. Senin (16/1/2017) di sebuah cafe di Jakarta Selatan, Pertamina mengumumkan dan menyerahkan hadiah untuk tiga pemenangnya serta peraih konten terbaik.

Adapun para pemenang Pertamina Blog Competition Eko Sarwanto sebagai juara pertama mendapatkan uang Rp 10 juta, lalu juara kedua diraih Dede Sobirin (Rp 8 juta) dan Nur Tawakkal Sannang sebagai pemenang ketiga (Rp 5 juta). Sementara konten terbaik diraih oleh Agus Sujarwo dan berhak mendapatkan uang sebesar Rp 2,5 juta.

pertamina_blog_competition-2

Menurut Yudy Nugraha, Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Barat, program kompetisi blog ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang keunggulan bahan bakar Pertamina.

“ Pertamina banyak memiliki inovasi baru dalam produknya  baik BBM maupun LPG, karena itu kita ingin masyarakat mengetahuinya antara lain melalui kompetisi blog dan SEO Contest.  Selain itu juga dengan adanya pesaing jangan sampai produk kita kesalip,” sebut Yudy.

Yudy menambahkan, efek sosial media sekarang berpengaruh besar terhadap perilaku masyarakat, karena itu diharapkan melalui kegiatan ini akan makin memberikan dampak pengetahuan luas keunggulan produk bahan bakar Pertamina.

Agus Sujarwo yang memenangkan konten terbaik menuliskan dalam blog-nya www.alleyna.com tentang keunggulan Pertalite yang digunakan oleh mobilnya melalui artikel berjudul  ‘Kesetiaanku Pada Pertalite Seperti Kumbang Pada Kelopak Bunga’ serta pemakaian gas Elpiji 12 kg untuk kebutuhan rumah tangganya. (Arif/nm)

pertamina_blog_competition-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here