Roland Sands Perkenalkan CCW Tha Heist Custom di Kustomfest 2014

0

Yogyakarta, 12 Oktober 2014- Cleveland CycleWerks Indonesia (CCW Indonesia) sebagai salah satu sponsor dari acara Kustomfest 2014, Kustom Rule! menghadirkan builder dunia Roland Sands – RSD ke festival kustom terbesar di Indonesia yang diadakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta 11 dan 12 Oktober 2014. Kehadiran Roland Sands yang juga merupakan exclusive guest dari Cleveland CycleWerks kali ini juga disertai dengan hadirnya hasil karya Roland Sands yang menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist sebagai basis motornya.

“Bersamaan dengan acara soft launch kami di Indonesia yang dilakukan bersamaan di acara Kustomfest 2014, Kustom Rule! ini kami juga mendatangkan Roland Sands dari Roland Sands Design, sosok builder yang pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar custom di Indonesia. Ia juga membawa hasil karya yang diterbangkan langsung dari Amerika Serikat ke Indonesia,” tutur Dhani Yahya, CEO CCW Indonesia. Dhani menyebutkan, Roland Sands yang sudah memiliki nama besar di dunia custom dunia ini sebelumnya jarang sekali melakukan ubahan pada motor dengan kapasitas mesin cc kecil seperti Cleveland CycleWerks Heist ini.

Sebelumnya Roland Sands telah bekerjasama dengan banyak manufaktur motor dunia untuk mendesain konsep motor prototype dan menetapkan standar produk di industry motor. Desain yang banyak dihasilkan oleh Roland Sands digambarkan sebagai gabungan antara gaya motor sport dan chopper sehingga menghasilkan sebuah motor custom yang luar biasa. Mengenai kerjasama yang dilakukannya dengan Cleveland CycleWerks, ia merasa antusias karena Cleveland CycleWerks akan segera melakukan penetrasi pasar ke Indonesia yang disebutnya memiliki industri motor custom yang luar biasa.

“Saya sudah mengetahui industri custom di Indonesia dari pengalaman hadir di Kustomfest tahun lalu dan karya-karya di Indonesia tidak kalah hebat dengan di luar dari konsep hingga aksen customnya. Karakter motor Tha Heist ini sangat cocok untuk digunakan di daerah yang populasinya padat seperti kebanyakan kota di Indonesia,” ujar Roland. Ia menambahkan dengan bentuk chopper dan frame rigid motor ini sangat mudah untuk di-custom dengan berbagai aliran.

CCW Tha Heist merupakan tipe pertama yang dikembangkan oleh Cleveland CycleWerks. Ide pembuatan motor Heist ini adalah menciptakan kendaraan yang simpel. Menggunakan frame tradisional, mesin satu silinder 250cc, tidak menggunakan cams serta menggunakan sistem pendingin udara.

“Tha Heist kami umpamakan sebagai sebuah kanvas kosong yang siap untuk digoreskan dengan tinta karya di atasnya. Bentuk yang simpel, sasis rigid khas motor tahun 1940-an membuat Heist bisa di-custom dengan bermacam aliran” tutup Dhani.

Tentang Roland Sands
Roland Sands berasal dari Long Beach,California. Roland merintis karir sebagai pebalap professional hingga ke ajang GP 250 selama 10 tahun, hingga akhirnya kecelakaan dan membawanya membangun brand Roland Sands Design di industri custombike. Pada 2005, setelah melalui berbagai kesuksesan Roland Sands melambung namanya di ajang Discovery Channel’s Biker Build Off. RSD telah bekerjasama dengan banyak manufaktur motor dunia untuk mendesain konsep dan motor prototype dan menetapkan standar produk di industry motor. Desain dari Roland digambarkan sebagai gabungan antara gaya motor sport dan chopper sehingga menciptakan sebuah motor custom yang luar biasa

IMG_3624.JPG

IMG_3377.JPG

IMG_3384.JPG

IMG_3581.JPG

LEAVE A REPLY

*