MV Agusta Kembali Dihantam Badai Krisis di Amerika

1
MV Agusta Kembali Dihantam Badai Krisis di Amerika
Kesulitan finansial MV Agusta telah menjalar ke Amerika Serikat. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Masalah keuangan masih membayangi produsen otomotif. MV Agusta kembali dihantam badai krisis di Amerika Utara.

Distributor produk asal Varese Italia di Amerika Serikat dikabarkan akan dijual dan kelas akan diambil alih pengusaha Australia. Menurut kabar sebuah media Amerika Serikat bahkan kesepakatan harus sudah dicapai akhir minggu ini.

Berbagai tanggapan bermunculan hingga Kanada, sebab untuk 2017 apakah konsumen masih bisa mendapatkan produk MV Agusta. Sebab, masih dipertanyakan siapa yang akan mengontrol distribusi sementara peralihan belum jelas.

Ditambah dengan distributor Motovan di Kanada telah lama mengundurkan diri untuk menjual produk MV Agusta. Sehingga setelah itu peredaran di Kanada sangat bergantung kepada distributor Amerika Serikat itu. Dan yang jelas hingga saat ini belum ada yang bisa mengkonfirmasi mengenai keresahan konsumen itu.

MV Agusta diketahui telah mengalami masalah finansial dalam beberapa bulan terakhir. Upaya manajemen MV Agusta untuk menyuntik modal tak cukup membantu memecahkan masalah. Sehingga pabrikan memutuskan untuk memotong biaya produksi dan R&D untuk menghemat dana, meski membuat masa depan produk semakin sulit.

Namun pabrikan merasa aman, dengan berbagai model baru telah dirancang dalam beberapa tahun terakhir. Meski tetap saja ada suara pesimis, kalau itu bukan juga solusi yang pas.

Sementara Mercedes yang menguasasi 25% saham MV tampaknya merasa investasi yang mereka tanamkan tak akan berbuah manis. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*