Cal Crutchlow Tak Berminat Gabung Tim MotoGP Pabrikan

0
Cal Crutchlow Tak Berminat Gabung Tim MotoGP Pabrikan
Cal Crutchlow masih bertahan di Tim Honda LCR pada MotoGP 2017. Foto: motoblog

NaikMotor – Pembalap tim satelit Honda teratas Cal Crutchlow tak berminat gabung tim MotoGP pabrikan. Padahal pada musim 2016 lalu pembalap dari Inggris itu mencatatkan kemajuan penting.

Tampaknya Cal Crutchlow mementingkan kondisi balapannya mendatang tanpa tekanan atau kecemasan akan performa. Sehingga masih mempertahankan keberadaannya bersama tim Honda Lucio Cecchinello Racing (LCR).

Cal Crutchlow Tak Berminat Gabung Tim MotoGP Pabrikan
Cal Crutchlow menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan seri GP sejak 1981. Foto: LCR

Cal menorehkan posisi ke-7 pada MotoGP 2016 lalu, tetapi itu menjadi posisi teratas di kalangan privatir atau tim satelit. Kemenangan pertamanya di seri MotoGP Republik Ceko, dan kedua di Phillip Island. Menjadi kampiun di dua seri MotoGP merupakan yang pertama bagi pembalap Inggirs sejak 1981, dan juga menorehkan rekor sebagai pembalap Inggris pertama yang memenangkan GP di Australia.

Tentu pencapaiannya itu akan menjadi pertimbangan bagi tim pabrikan pada musim mendatang untuk merekrutnya. Tetapi Cal malah balik bertanya ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, “Apakah saya akan bergabung dengan tim pabrikan? Ya, jika saya merasa memiliki kemungkinan bagus dan tim yang tepat. Tetapi saat ini saya masih merasa senang di sini (LCR). Saya tak tahu kalau sebuah sepeda motor pabrikan membuat kita lebih cepat, sebenarnya lebih penting membuat kita hidup lebih mudah.”

Cal Crutchlow Tak Berminat Gabung Tim MotoGP Pabrikan

Pembalap Inggris itu lebih lanjut menyatakan, “Saya memang tak tahu apa yang akan terjadi dalam dua tahun mendatang. Bisa saja saat terbangun suatu hari saya memilih berhenti balapan. Saya sudah banyak tabungan di bank dan memilih berkumpul dengan keluarga, tetapi untuk saat ini saya masih mencintai pekerjaan ini.”

Soal balapan 2017, Cal menyatakan, “Saya masih akan mencoba lebih cepat, meski badan saya telah dipengaruhi akibat kecelakaan lalu. Saya telah merusak banyak motor balap, tapi masih bisa dan mampu untuk meraih karier terbaik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*