Membanggakan Sebagai Juara Asia, Wahyu Aji Diarak Warga Ajibarang

0
Wahyu Aji Diarak warga Ajibarang
Wahyu Aji Trilaksana diarak warga Ajibarang atas prestasinya sebagai juara Asia 2016. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor – Atas prestasinya yang membanggakan sebagai juara Asia 2016 kelas Underbone 130 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC)Wahyu Aji diarak warga Ajibarang, Banyumas pada Sabtu (7/1/2017).

Pencapaian yang diraih Wahyu Aji Trilaksana, pemuda 23 tahun tersebut menggugah warga untuk turut merayakannya karena telah mengangkat nama Ajibarang Banyumas di kancah internasional.

Layaknya pejuang yang kembali dari medan pertempuran, Wahyu diarak mengitari Desa Galant, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah oleh warga sekitar. Pembalap tim TPK48 BKMS itu mengenakan wearpack lengkapnya sambil melambaikan tangan di atas mobil kap terbuka menyapa masyarakat yang antusias menyaksikan arak-arakan sang juara.

Ketertarikan warga Ajibarang terhadap balap motor terlihat sangat besar, terlebih ketika salah satu pemuda kampungnya bisa menjadi juara di level Asia. Tak heran mereka tak segan untuk menggelar hajatan besar-besaran untuk merayakan keberhasilan tersebut.

Wahyu Aji Diarak Warga Ajibarang

“Awalnya hanya syukuran kecil-kecilan, ternyata sambutan (warga) Ajibarang sangat luar biasa. Saya diarak berkeliling. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Ajibarang atas support dan doanya. Sampai saat ini saya masih engak menyangka antusias warga sangat luar biasa untuk mendukung saya. Saya juga berterimakasih kepada Ketua Karang Taruna Ajibarang, Bapak Haji Dedi dan Bapak Murgiantoro. Tanpa mereka acara ini enggak akan terlaksana.” ucap Wahyu saat berbincang dengan NaikMotor.

Dalam acara syukuran tersebut, turut diselenggarakan kegiatan khitanan massal untuk anak yatim dan tidak mampu.

“Acaranya khitanan massal untuk anak yatim dan tidak mampu, juga digelar hiburan orkes musik. Perwakilan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) dan IMI Jateng juga hadir di acara ini. Saya sangat senang disambut semeriah ini, dan ternyata warga di sini nonton bareng kalau saya balapan (ARRC). Bisa dikatakan, (Valentino) Rossi punya Tavullia, Wahyu Aji punya Ajibarang,” kekeh Wahyu.

Kemeriahan perayaan kemenangan Wahyu Aji di kampung halaman membuat pemilik nomor motor #60 itu terpercik semangatnya untuk mengulangi kesuksesan di ajang balap Asia. Meksi demikian, ia belum mau mengungkapkan tim mana yang akan ia bela tahun ini.

“Saya tidak menyangka pulang kampung disambut luar biasa seperti ini. Makin semangat untuk menghadapi balap (tahun) 2017. Optimis harus Juara Asia lagi tahun ini,” kukuh Wahyu. (Yudistira/nm)

wahyu_aji_ajibarang_2

 

LEAVE A REPLY