BIMS 2015: Euforia WSBK di Booth Kawasaki

0

Kawasaki_Bangkok_Motor_Show_2015_01

Nonthaburi (naikmotor) – Meski tidak meluncurkan produk baru di BIMS 2015, namun pesona Kawasaki tetap menyala dengan Ninja H2 dan motor balap Jonathan Rea di WSBK.

Tidak ada yang spesial di booth Kawasaki di BIMS 2015, yang mentereng adalah Kawasaki ZX-10R besutan Jonathan Rea yang baru saja menjuarai WSBK di Sirkuit Chang, Buriram minggu lalu.

Menurut Mitsuhiko Okada, Vice President Marketing & Sales Division Kawasaki Motors Enterprise Thailand, di BIMS 2015 pihaknya memang tidak melansir varian baru. “ Kita lagi menyiapkan produk-produk baru, ada lah nanti pokoknya,” senyum pria yang lama bertugas di Indonesia itu.

Menurut Okada, pasar di Thailand berbeda dengan di Indonesia yang masih menyukai model-model naked bike.” Di sini lakunya Ninja RR Mono dan Z250. Tahun lalu penjualan kita 40 ribu unit dari total penjualan motor di Thailand sebanyak 1,8 juta unit. Beda banget kan sama Indonesia,” sambung Okada yang masih fasih berbahasa Indonesia.

Di BIMS 2015, Kawasaki hanya mempresentasikan beberapa produk dress-up seperti KSR-Pro termasuk Ninja H2.” Indent kita hanya 10 unit untuk H2 sejak diperkenalkan akhir tahun lalu di Thailand,” sebutnya lagi.

Mengenai aktivitas Kawasaki di Thailand, Okada mengatakan akan mencoba seperti halnya yang dilakukan di Indonesia termasuk program balap menuju Asia tahun ini dengan menggandeng Manual Tech pimpinan Ibu Sambodo. (Arif/nm) Foto: YA

LEAVE A REPLY

*