Uccio: Kepergian Lorenzo Membuat Garasi Yamaha Lebih Tenang

0
Uccio: Kepergian Lorenzo Membuat Garasi Yamaha Lebih Tenang
Kebersamaan Rossi dengan Uccio. Foto: VR46

NaikMotor – Sebagai orang kepercayaan sekaligus sahabat karib Valentino Rossi, Alessio Salucci yakin garasi tim Movistar Yamaha akan lebih kondusif dengan kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati.

Salucci atau lebih familiar dikenal sebagai Uccio merupakan orang yang selalu mendampingi Rossi dalam setiap perjalanan di MotoGP. Boleh jadi ia satu-satunya orang yang paling tahu banyak soal The Doctor dalam karier balapnya.

Menanggapi hijrahnya Lorenzo dari tim Garputala, Uccio mengungkapkan hal itu akan mengubah atmosfer di dalam tim. Meski Rossi sendiri mengatakan bahwa kedatangan Maverick Vinales bisa memunculkan persaingan panas di antara pembalap Yamaha, Uccio tetap yakin keadaan internal tim akan lebih tenang dibandingkan saat Rossi bersanding dengan Lorenzo.

“Atmosfer dalam tim sangat menyenangkan sekarang ketika Lorenzo pergi dan Vinales datang. Dia (Vinales) sangat cepat dan masih muda, tapi atmosfer di tim menjadi luar biasa. Motor (Yamaha M1) masih butuh sedikit perbaikan, tapi saya berharap ia (Vinales) masih memiliki potensi besar,” ujar Uccio dikutip dari Motoblog.

Pria yang menjadi karakter di helm edisi spesial VR46 pada balapan di Misano meyakini kedatangan Vinales akan memberikan pengaruh pada perkembangan Rossi di Yamaha.

“Kita akan lihat apa yang akan mengubah Vale, karena Lorenzo sangat kuat dan memiliki banyak pengalaman, sementara Maverick mungkin butuh satu tahun untuk memahami (kondisi di Yamaha). Dia (Vinales) sangat cepat di dalam satu lap, tapi kita lihat apakah hasil balapannya akan bagus. Tapi dia lima belas tahun lebih muda dari Vale; mungkin ini tantangan yang luar biasa,” papar Uccio.

Bicara soal masa depan sahabatnya, Uccio tidak mau memberikan pernyataan pasti, sebab baginya Rossi selalu memberikan kejutan di usia yang semakin dewasa.

“Umur (Rossi) sudah 37 tahun, dan seharusnya kami berhenti dua tahun mendatang. Tapi, saya tidak pernah tahu soal itu dari Valentino. Itu akan bergantung pada apakah ia akan lebih cepat, tapi jika ia melanjutkan apa yang sudah dilakukan musim lalu, haruskah ia berhenti?” ucap pria yang bersahabat dengan Rossi sejak berumur empat tahun itu. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here