Koster Gandeng Walikota Bogor Turun ke Jalan Ingatkan Soal Road Safety

0
Koster Gandeng Walikota Bogor
Koster bersama Walikota Bogor, Bima Arya, membentangkan spanduk imbauan keselamatan jelang pergantian tahun. Foto: Koster

NaikMotor – Koster atau Komunitas Suzuki Thunder adalah salah satu klub yang giat dan konsiten mengampenyekan gerakan keselamatan di jalan. Menjelang akhir tahun kemarin, Koster gandeng Walikota Bogor turun ke jalan berkampanye pentingnya road safety.

Koster sebagai Duta Safety Campaign Adira dan perwakilan klub motor dari Suzuki pada Sabtu, 31 Desember 2016 di depan Kantor Walikota Bogor melakukan aksi kampanye keselamatan di jalan.

Menjelang pergantian tahun tersebut, mereja membentangkan spanduk imbauan bertulisan “Menyongsong Tahun Baru 2017 dengan selamat di jalan”, “Sambut Tahun Baru 2017 dengan menggunakan Helm saat berkendara”, “Sambut Tahun Baru 2017 Tidak dengan Miras dan Narkoba saat berkendara”, “Pengendara Tertib, Lalu lintas aman, sambut tahun baru jadi nyaman”, “Jalan Bukan Kuburan” dan beberapa dokumentasi motor yang hancur akibat kecelakaan lalin.

Aksi kampanye keselamatan Koster ini dihadiri juga oleh Walikota Bogor; Bima Arya dan menyempatkan diri ikut memegang spanduk kampanye road safety. Selain itu hadir juga elemen dari masyarakat Jarak Aman (Jaringan Aksi Keselamatan Jalan) dan Bismania Community.

“Saya mendukung kegiatan kampanye keselamatan jalan buat warga kota Bogor. Kegiatan ini bagus untuk mengingatkan Masyarakat pentingnya keselamatan jalan” ujar Bima Arya, Walikota Bogor yang berpenduduk lebih dari satu juta jiwa.

Edo Rusyanto selaku Kordinator Jarak Aman memaparkan “Setiap tiga hari terjadi satu kecelakaan lalin di Bogor dan setiap dua minggu satu orang meninggal akibat kecelakaan. Pada tahun 2015 kota Bogor mampu menurunkan tingkat kematian akibat kecelakaan hingga 34%”.

“Kegiatan kampanye ini adalah tahap kedua yang kami lakukan, tadi pagi kami siaran di salah satu radio di Jakarta dan siang ini turun dijalan bersama Walikota Bogor. Tahap pertama kampanye ini dilakukan di area car free day di Bogor pada tanggal 25 Desember 2016 depan Museum PETA Bogor” jelas Rully Wisaksono selaku Ketua Umum Koster Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY