Recall Scrambler Ducati Karena Masalah Baut Standar Penyangga Kendor

0
Recall Scrambler Ducati
Scrambler Ducati bermasalah pada baut standar penyangga samping yang kendor. Foto: ducati

NaikMotor – Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) telah mengeluarkan imbauan untuk perbaikan model populer Scrambler Ducati. Recall Scrambler Ducati dikarenakan karena masalah baut standar penyangga.

Baut defektif tersebut akan menyebabkan standar penyangga akan turun dengan sendirinya dan membuat sensor posisinya tidak berfungsi dengan baik.

Imbauan NHTSA tersebut telah diumumkan sejak 12 Desember 2016 lalu, dan ditujukan kepada pemilik Scrambler Ducati yang dipasarkan Ducati North America. Sebanyak 5.502 unit Scrambler Ducati yang sudah dipasarkan terkena re-call tersebut.

Produk retro Ducati yang terkena masalah pada pivot nut standar penyangga samping itu diproduksi antara 17 Februari 2015 hingga 11 November 2016. Jika baut standar penyangga samping itu tidak diperbaiki maka akan menyebabkan input kepada komputer untuk mematikan mesin.

Tentu kondisi tersebut akan berbahaya jika saat unit sedang dikendarai. Atau mesin tak akan mau dihidupkan meski standar samping sudah dinaikkan.

Pelaksanaan pergantian komponen bermasalah akan mulai dilakukan 23 Januari 2017, untuk itu pemilik Scrambler Ducati diharapkan menghubungi diler terdekat. Perbaikan akan dilakukan tanpa dipungut biaya atau gratis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here