Tren Apparel 2017 untuk Motoris Masih Bertema Klasik

0
Tren apparel 2017 untuk motoris masih bertema klasik
Apparel sudah menjadi bagian gaya hidup motoris. Foto: istimewa

NaikMotor – Tren apparel 2017 untuk motoris masih bertema klasik melihat fenomena saat ini dari desain motor baru hingga maraknya event kustom kulture.

Jika diperhatikan, gaya hidup para motoris saat ini tidak hanya sekadar sepeda motor dan riding gear saja, tetapi sudah meliputi masalah penampilan. Seperti yang ditampilkan dalam setiap event yang menyasar gaya hidup motoris seperti Parjo, Kustomfest, Suryanation Motorland, Gentlemen’s Day, Djakarta Rumble dan sebagainya.

Dalam event selalu ada area khusus untuk booth apparel dan pernak-pernik penunjangnya seperti handsome corner. Tetapi yang menarik adalah apparel yang seolah menjadi jembatan antara pemotor dan awam, terutama T-shirt bertema motor.

Tren apparel 2017 untuk motoris masih bertema klasik
Tema grafis T shirt motoris 2017 masih klasik. Foto: istimewa

Seperti yang disasar beberapa pelaku bisnis apparel tersebut, baik start up, dan yang disediakan APM (Harley-Davidson, Royal Enfield, BMW Motorrad, KTM, Husqvarna dll). Sebab tentu tak perlu memiliki sepeda motor untuk mendapatkan t-shirt yang bertema sepeda motor tersebut. Dan juga sebaliknya tak perlu saat berkendara untuk mengenakannya.

Beberapa penyedia apparel non APM pun mulai dikenal publik seperti KickStart, Gentlemen’s Pact, Djakarta Lawless, dan Guerillaz. Mereka mulai konsisten bergelut di bidang kreatif clothing tersebut.

Tren apparel 2017 untuk motoris masih bertema klasik
Tema apparel 2017 untuk motoris dengan quote popular masa lalu. Foto: istimewa

Tentu menarik jika melihat kiat yang mereka lakukan, seperti Guerillaz yang digawangi Vierko Moviarto. Saat ini mantan jurnalis otomotif ini tengah berkolaborasi dengan GasTank, media khusus custom sepeda motor.

“Guerillaz akan mendapat jatah produksi dan memasarkannya, sedangkan GasTank akan memberi masukan desain sesuai tren dan dukungan lainnya,” ujar Uli dari GasTank. “Tiap desain produk hanya akan dibuat terbatas, paling banyak 3 lusin. Kecuali produk yang banyak permintaannya atau sesuai dengan event yang kita dukung, itu akan ada repeat order,” jelasnya.

“Untuk menghadapi 2017 kita sudah menawarkan beberapa desain bertema klasik,” lanjutnya saat ditemui di Djakarta Rumble 2016, pertengahan Desember lalu. “Termasuk dengan quote-quote yang trend di masa lalu. Seperti Live begin at 100 MPH, misalnya, atau desain yang bertema racing pada 1970-an lengkap dengan chequered flag.”

“Selain dipasarkan melalui event seperti Djakarta Rumble, kita jual juga secara gerilya juga, online maksudnya,” sambung Vierko. “Kita punya fan page Facebook dan Instagram dengan ID Guerillaz Custom,” jelasnya setengah berpromosi. (Afid/nm)

Tren apparel 2017 untuk motoris masih bertema klasik

LEAVE A REPLY