Mengintip Kegiatan Liburan Para Pembalap Top MotoGP

0
Mengintip Kegiatan Liburan Para Pembalap Top MotoGP
Valentino Rossi melakukan latihan flat track bersama murid-muridnya di Ranch VR46. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bulan Desember sampai Januari menjadi waktu rehat sekaligus liburan para pembalap top MotoGP, sebelum kembali memasuki musim 2017. Beragam kegiatan dilakukan para pembalap untuk mengisi masa liburnya.

Meski dalam periode libur kompetisi, beberapa pembalap papan atas tidak menghentikan aktivitas balapnya. Motocross menjadi “mainan” beberapa pembalap, seperti  Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

Di akhir tahun 2016, Rossi terlihat bermain di Motor Ranch Flat Track VR46 bersama anak didiknya di VR46 Academy, Luca Marini, Nicolo Bulega, dan Andrea Migno. The Doctor antusias memacu motor dirtbike, beradu cepat dengan murid-muridnya.  Kegiatan tersebut sekaligus menjadi latihan musim dingin VR46 Academy.

motogp_break_5
Dovizioso bermain motocross

Pembalap Italia lainnya, Andrea Dovizoso juga menjalani kegiatan serupa beberapa waktu lalu. Dovi mengunggah fotonya sedang mengudara di atas motocross berkelir merah. “Latihan dan bersenang-senang. Tidak ada yang lebih baik dari ini,” tulis pemenang MotoGP Sepang 2016 pada postingan Instagramnya.

Lain halnya dengan juara dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez. Setelah memenagkan kejuaraan Superprestigio Dirt Track pekan lalu, Baby Alien beralih sejenak dari dunia balap. Menjelang Hari Natal, ia bermain ski di Ski Resort Alcalis, Andorra. “Musim salju telah dimulai,” ujar Marquez dengan antusias.

Marquez bermain ski di Andora
Marquez bermain ski di Andora

Sementara itu, Maverick Vinales memilih untuk tetap bersentuhan dengan kendaraan roda dua. Tapi, bukan Yamaha YZR M-1 yang digeber pembalap berusia 21 tahun itu, melainkan sebuah sepeda gunung.

motogp_break_1
Vinales mengisi waktu libur dengan bersepeda

Pada postingan di Instagram @maverickvinales25, tandem Rossi di Movistar Yamaha tahun depan itu memperlihatkan fotonya sedang mengayuh sepeda di sebuah tanjakan. Lucunya, saat itu Vinales dihadang kawanan domba. “Di belakang (kawanan domba),” canda pembalap tercepat di tes MotoGP Valencia 2016 itu.

Selain menghabiskan waktu dengan berlatih fisik, Jorge Lorenzo meyempatkan diri untuk bertemu para penggemarnya. Beberapa waktu lalu, For Puera memamerkan foto selfie dengan puluhan fansnya. (Yudistira/nm)

Kebersamaan Lorenzo dengan penggemar
Kebersamaan Lorenzo dengan penggemar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here