Ducati Semakin Kompetitif Meski Tampil Tanpa Winglet

1
Ducati Semakin Kompetitif Meski Tampil Tanpa Winglet
Ducati Desmosedici GP17 akan kompertitif tanpa winglet. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pengembangan motor Ducati Desmosedici GP17 masih terus berlanjut guna mendapatkan setup terbaik yang akan mempengaruhi performa Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dalam kompetisi MotoGP 2017.

Sebagai test rider Tim Merah, Michelle Pirro cukup banyak tahu tentang level perkembangan motor Ducati saat ini. Ia membeberkan beberapa hal tentang kemajuan Desmosedici yang dinilai sangat kompetitif saat ini.

Ducati sejatinya tidak terlalu risau dengan pelarangan winglet. Tim yang dikomandoi Gigi Dall’Igna hanya perlu mencari setup berbeda untuk mendapatkan aerodinamis seperti saat menggunakan winglet.

“Kami melakukan pengembangan (winglet) dalam waktu 1,5 tahun, tugas kami saat ini adalah berusaha tidak kehilangan fungsinya. Tanpa winglet, Ducati lebih konkret, setup yang membuatnya berbeda,” lanjut pria berusia 30 tahun itu.

Berbicara soal kedatangan Lorenzo ke Ducati, Pirro menganggap pembalap Spanyol itu datang di saat yang tepat, di mana Desmosedici GP sudah jauh lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Jorge datang ke Ducati di waktu yang tepat, tiga tahun lalu mungkin situasinya berbeda. Sekarang motor (Ducati) berada pada level yang bagus. Kami telah melakukan yang terbaik meskipun terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki,” ucap Pirro dikutip dari GPOne.

Ia cukup yakin para pembalap Ducati bisa tampil bagus musim depan, didukung oleh motor yang kompetitif. “Saya pikir kami bisa mengarungi musim (2017) dengan baik. Tidak mudah untuk menang, tetapi kami berada di level yang sangat dekat dengan (Marc) Marquez. Saya yakin Dovizioso dan (Danillo) Petrucci akan kompetitif seperti Lorenzo. Kami membuat motor yang cocok dikendarai dengan riding style berbeda,” cetus Pirro. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here