Dua Model Suzuki GSX-150 Resmi Dipasarkan Februari 2017

3
dua model suzuki GSX-150
Suzuki GSX-R 150 diparkir di belakang gawang Stadion Pakansari. Foto: Suzuki

NaikMotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mencoba bangkit kembali di pasar roda dua tahun depan dengan meluncurkan dua model Suzuki GSX-150 yang resmi dipasarkan Februari 2017.

Kehadiran dua model baru yakni Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 akan menjadi momentum Suzuki untuk kembali merebut pasar.

Produk baru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memang sudah diperkenalkan secara global saat Indonesia Motorcycle Show awal November 2016 lalu. Namun saat itu belum juga dipublikasikan harganya.

Morikawa Daigo, Assistant to Department Head, Sales and Marketing 2W, PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan, “Suzuki GSX-R150 dan S150 akan kita luncurkan Februari 2017 secara resmi, dan untuk itu kami sudah membentuk tim khusus yang mengurusi segala hal tentang produk baru tadi. Sebab GSX-R150 adalah produk istimewa,” ujarnya.

Ditambahkan Morikawa, menjelang peluncurannya, ada langkah penting dengan sasaran pertama adalah pembenahan layanan after sales. ” Kami saat ini masih didukung oleh 213 diler 3S (Sales, Service, Spare part). Dan untuk memperkuat layanan purna jual, kami sudah menjalin kerja sama dengan 200 bengkel mitra di seluruh Indonesia. Sehingga pada awal 2017 nanti kita sudah memiliki 715 outlet,” papar Morikawa-san kepada jurnalis saat gathering bersama media menjelang tutup tahun 2016 di bilangan Jakarta Utara, Rabu (21/12/2016).

“Bengkel mitra adalah bengkel umum tetapi akan memiliki standar perlengkapan dan layanan yang sama dengan bengkel authorized kita. Bahkan mereka bisa menerima service gratis yang biasa dilakukan pada awal kepemilikan sepeda motor. Kemudian, kami akan mengurangi kesan kalau biaya servis dan spare part sepeda motor Suzuki mahal. Maka tahun depan semua itu akan kita kalkulasi ulang,” janjinya.

Saat peluncuran secara resmi mini sportbike Suzuki GSX-R150 dan roadster GSX-S150 pada Februari 2017, akan diumumkan pula harga kedua sepeda motor baru bermesin seperti milik Satria F150 tersebut. “Kisaran harganya, nanti saja, saat peluncuran resminya. Kalau disebutkan sekarang, apa gunanya launching nanti,” pungkasnya. (Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here