Yayasan Wahana Artha Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

0
Yayasan Wahana Artha Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh
Serah terima donasi dari Yayaysan Wahana Artha kepada Dompet Dhuafa. Foto: Wahana Artha

NaikMotor – Gempa Bumi di Pidie Jaya Aceh menjadi goresan luka buat Rakyat Indonesia di akhir tahun ini. Merespon berita duka tersebut, Yayasan Wahana Artha memberikan donasi 100 juta rupiah untuk dihaturkan kepada para korban, melalui Dompet Dhuafa.

Group Head of External Affairs Wahana Artha, Harmina Montang melakukan penyerahan donasi secara langsung kepada pihak Dompet Dhuafa di Kantor Pusat Wahana Jakarta beberapa hari lalu.

“Saat ini kebutuhan logistik dasar merupakan hal yang paling dibutuhkan korban bencana. Hingga saat ini status gempa Aceh masih dalam bentuk respon belum pemulihan. Kini Dompet Dhuafa fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan renovasi tempat ibadah,” jelas perwakilan Dompet Dhuafa, Utammi.

Bantuan logistik dasar, seperti makanan dan pakaian menjadi yang paling utama untuk diberikan kepada para warga korban gempa Pidie. Distribusi langsung kepada para korban akan dilakukan agar penyaluran bantuan lebih efektif.

“Meski sepekan berlalu tapi kami yakin masih banyak kebutuhan yang diperlukan oleh masyarat Pidie yang terkena bencana. Itulah sebabnya kami mempercayakan Dompet Dhuafa agar donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,” ujar Harmina Montang.

Donasi bantuan untuk korban gempa Pidie bertajuk #loveaceh yang dilakukan Yayasan Wahana Artha diharapkan bisa bermanfaat untuk warga di san. “ Meski kami berada jauh, semoga bantuan dan doa bisa menyertai kegelisahan masyarakat korban bencana disana,” ucap Harmina. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here