Juara Asia Underbone 2016, Wahyu Aji Bersiap Taklukan Motor 250cc

0
Juara UB130 ARRC, Wahyu Aji Bersiap Taklukan Motor 250cc

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana menjadi sosok yang mencuri perhatian publik balap motor Tanah Air, setelah meraih gelar juara umum UB130 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, bersama tim TPK48 BKMS.

Wahyu merupakan salah satu pembalap Indonesia yang memiliki tekad kuat untuk terus berkembang dalam kariernya. Perlahan ia mendongkrak performa balapnya, hingga masuk level internasional.

Perjuangannya untuk merengkuh gelar juara Asia tahun ini bukanlah hal mudah. Peraih IMI Awards 2016 ini  harus menaklukan tiga trio Malaysia, Md Amirul Ariff Musa , Md Izzat Zaidi, dan Ahmad Fazli Sham. Mental juara menjadi salah satu kunci keberhasilan pemuda 23 tahun itu. Seperti saat mendapatkan tekanan tinggi pada balapan terakhir, ia mampu tampil tenang dan menjadi kampiun.

Melihat performa brilian Wahyu, agaknya bukanlah hal yang aneh jika banyak tim yang berminat untuk merekrutnya. Sampai saat ini, ia belum mau mengungkapkan ke mana ia akan berlabuh tahun depan.

“Tahun depan InsyaAllah saya main di kelas 150 ARRC. Sudah ada yang menawarkan untuk main di balap Asia dan (Kejurnas) Sport. Saya belum bisa memastikan akan bergabung di tim mana,” ujar Wahyu saat dihubungi naikmotor.

Pembalap yang lekat dengan nomor motor #60 itu juga akan naik ke kelas 250cc di Kejurnas Sport tahun 2017. “Kalau di Asia saya mau step by step, jadi main di 150 dulu. Saya belum pernah main dengan motor 250cc, karena itu untuk membuat jam terbang, saya main 250cc di balap nasional. Saya baru mulai (balap) motor sport tahun ini (2016), jadi butuh jam terbang lagi,” papar pembalap kelahiran 27 Juni 1993 itu. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here