Djakarta Rumble Old Skool Revival, Memadukan Custom dan Retro

1
Djakarta Rumble Old Skool Revival, Memadukan Custom dan Retro
Djakarta Rumble akan memadukan sejarah otomotif, tren custom dan retro. Foto: Afid

NaikMotor – Sebuah event otomotif akhir tahun, Djakarta Rumble akan diselenggarakan pada 17-18 Desember 2016. Ajang kumpul otomotif pertama ini mengusung tema Old Skool Revival, dengan konten yang bisa diterima dan memoriable. Memadukan custom dan retro dengan pesan persaudaraan. 

Uniknya, pendukung event terdiri dari berbagai profesi dan kalangan, seperti Gastank Magazine, Mastomcustom, FRC Garage, dan Kickstart Apparel serta komunitas event organizer. Dan akan dihadiri berbagai komunitas otomotif serta pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

“Djakarta Rumble, akan menampilkan perjalanan sejarah melalui otomotif. Dipadu dengan semua yang menyangkut tren otomotif saat ini, seperti modifikasi, custom, restorasi, classic ditambah apparel dan food truck, serta edukasi,” ujar Krisnanto Sutrisman, Ketua Penyelenggara.

Lebih lanjut Krisnanto, menjelaskan, event ini bersegmen semua umur, sebab Djakarta Rumble harus menginspirasi dan menjadi inspirasi. Makanya nanti akan ada motorcycle photography workshop, riding documentary yakni membuat video untuk perjalanan bermotor, dan bagaimana melakukan classic restoration.

Akan ada 40 unit model yang ditampilkan sesuai perjalanan sejarah otomotif, mulai dari yang paling tua, produk Norton 1920 hingga retro serta produk Royal Enfield. Djakarta Rumble merupakan scene otomotif yang berawal dari sebuah ide yang didukung teman-teman dan sumber dananya 90% swadaya. Untuk venue area didukung pemilik properti Synthesis.

Sumber biaya Djakarta Rumble 90% sawadaya. Foto Afid

Sementara Imron Rosyadi, Sales & Marketing Manager Synthesis Residence Kemang, menyatakan, Kemang itu area entertainment, sehingga Synthesis kelak akan dibangun sebagai area hunian yang dilengkapi dengan area komersial berupa cafe dan area untuk berkumpul, termasuk bagi automotive enthusiasm.

Derby Romero dari Flash Rabbit Custom Garage, menambahkan, Djakarta Rumble diharapkan akan menjadi check point bagi semua pecinta otomotif, dan untuk share hobby.”

Tommy Dwi Jatmiko, Owner Mastomcustom, memaparkan, Djakarta Rumble akan menjadi event otomotif yang berbeda sebab ada edukasi bukan sekadar display. Nanti ada edukasi soal artwork otomotif untuk seniman otomotif, dengan medianya otomotif.

Wisnu dari Kickstart, lebih menegaskan agenda penting dalam Djakarta Rumble, meski nanti ada custom culture tetapi itu hanya ekshibisi saja, tidak ada kontes.

Belo dari Gastank, memberikan visinya, suatu ketika custom culture harus menjadi industri, agar kehidupan builder terjamin.

Jakarta Rumble Event Kumpul Penggila Custom dan Retro
Jakarta Rumble memadukan custom dan retro. Foto: Afid

Event akan berlangsung di Synthesis Kemang,  Jalan Ampera Jakarta Selatan, dari pukul 10.00-23.00 WIB pada hari Sabtu dan 10.00-22.00 WIB di hari Minggu.

Khusus hari pertama akan dilakukan rolling thunder komunitas Cafe Racer Club dari Jalan Pati Unus, ke tempat event. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here