20 Tahun Usia JHTC 1996 Tekankan Kekerabatan Sesama Biker

0
20 Tahun Usia JHTC 1996 Tekankan Kekerabatan Sesama Biker
Ulang Tahun JHTC ke-20. Foto: Istimewa

NaikMotor – Jakarta Honda Tiger Club (JHTC) 1996 merayakan hari jadi ke-20, Sabtu (10/12/2016) di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan. Menjalin kekerabatan antar sesama bikers menjadi poin yang ditekankan JHTC dalam perjalanan usia yang sudah mencapai dua dekade.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut, puluhan komunitas dari berbagai daerah dan jenis motor hadir untuk menyapa klub Honda Tiger tertua di Indonesia itu. Sebelum puncak acara, mereka memberikan plakat tanda dukugan kepada ketua umum JHTC 1996 sebagai bentuk apresiasi dan dukungan sesama klub motor.

Klub Honda Tiger tertua di Indonesia yang berdiri sejak 5 Desember 1996. Foto: Istimewa

Seremoni peringatan hari ulang tahun bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan klub motor yang berdiri sejak 5 Desember 1996 itu. Sepanjang tahun ini, mereka telah melakukan beberapa kali touring. Salah satunya perjalanan bertajuk ‘Touring Kemerdekaan’ ke Dieng yang dilakukan pada Bulan Agustus lalu.

“Kita sudah melakukan touring kemana-mana dan mengundang berbagai komunitas untuk hadir dalam acara perayaan dua dekade ini. Bagi saya, jangan sampai antar klub terjadi perpecahan, kita harus bersatu. Kalau kita mau pecah, lebih baik kita gak kenal,” ucap pendiri JHTC 1996, Martin Amrullah.

Pemotongan tumpeng 20 tahun berdirinya JHTC 1996. Foto: Istimewa

Memasuki dua dasawarsa usianya, JHTC 1996 terus mengampanyekan kekerabatan antar sesama pengguna kendaraan roda dua. Buat mereka, semua bikers bersaudara, jangan sampai saling bermusuhan.

“Bagi kami, setiap pengguna kendaraan beroda dua adalah saudara. Kita diikat di satu aspal, jadi kita seharusnya saling mendukung. Bahkan, walau berbeda komunitas. Sebagai klub macan besi dan tertua di Jakarta, kita akan terus mengajak para pengguna motor untuk tetap solid dan bersatu. Salam satu aspal!”  tegas Ketua Pelaksana Acara Dua Dekade JHTC 1996, Noval. (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*