Yamaha Mio Z dan NMax Jadi Primadona di Tasikmalaya

0
Yamaha Mio Z dan NMax Jadi Primadona di Tasikmalaya
Mio Z penjulannya meningkat di Tasikmalaya. Foto: Yamaha

NaikMotor – Grafik penjualan line-up sepeda motor matik Yamaha menunjukan perkembangan pesat di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat sepanjang tahun 2016. Mio Z masih jadi primadona, sedangkan Fino 125 dan X-Ride penjualannya semakin membaik.

Dalam 11 bulan tahun ini, sekitar 300 unit Yamaha Mio Z terjual setiap bulannya di seluruh area penjualan di Tasikmalaya. Sedangkan X-Ride dan Fino penjualannya melonjak sejak awal tahun 2016.

“Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100 % untuk Fino dalam 11 bulan tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. X-Ride naik 36 %. Kenaikan ini juga karena komunitas yang makin suka X-Ride. Tiap 3 bulan sekali kami ajak komunitas touring ke daerah-daerah yang geografisnya cocok untuk adventure,” urai Area Marketing Development Priangan Timur (Tasikmalaya sampai Priangan) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hadiansyah.

Sementara itu, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasikmalaya (Deta), Edwin Permana, mengatakan, di wilayah penjualannya Yamaha NMax semakin digemari konsumen. Kalangan Pelajar dan eksekutif menjadi mayoritas pembeli sepeda motor matik premium tersebut.

“Nmax di sini disukai konsumen mahasiswa dan pengusaha yang suka sepeda motor premium. Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, serta gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride,” ungkap Edwin.

Di akhir tahun 2016 Deta menggelar program diskon untuk sepeda motor matik, Fino 125, Mio Z, dan X-Ride, berupa potongan tenor kredit dan nilai Down Payment (DP) yang lebih murah dari biasanya.

“Di akhir tahun ini kami memberikan beberapa program promosi. Kami bekerjasama dengan tiga leasing, Oto Finance, Adira, dan BAF memberikan potongan masa tenor kredit sampai empat bulan. Jadi, konsumen akan melakukan pembayaran kredit lebih cepat empat bulan dari waktu normal. Kami juga memberikan potongan DP untuk Mio Z,  X-Ride, dan Fino sebesar 1,5 juta rupiah, V-ixion dua juta rupiah. Program tersebut kami selenggarakan untuk konsumen yang melakukan pembelian di luar dealer seperti di event-event yang diikuti oleh Deta Group,” ujar Edwin. (Yudistira/Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY