YCR Tasikmalaya: Balapan Dibatalkan, Dicky Ersa Pastikan Juara YCR 2

0
Dicky Ersa Pastikan Juara YCR 2
Balapan YCR 2 dibatalkan karen ahujan deras. Foto: Yudistira

NaikMotor – Balapan kelas YCR 2 Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasikmalaya dibatalkan akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (11/12/2016). Dicky Ersa akhirnya ditetapkan sebagai juara di kelas tersebut.

Balapan YCR 2 menjadi agenda penutup YCR seri tiga yang sekaligus menjadi seri terakhir YCR 2016. Erwin Ridwansyah menjadi pemilik pole position pada balapan tersebut.

Namun, menjelang balapan berlangsung hujan deras turun hingga air menggenang di beberapa sudut lintasan. Karena itu, pimpinan balapan memutuskan balapan dihentikan.

“Kami meminta report dari pembalap dan melihat cuaca tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan. Hasil balapan akan diambil dari urutan kualifikasi YCR 2,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara YCR, Robby Winaldy.

Berdasarkan keputusan tersebut, Erwin Ridwansyah ditetapkan sebagai pemenang, diikuti Aldhilla Eka Dharma dan Doohan Akbarul Zaman.

Sementara itu, meskii hanya memnempati urutan lima, pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Dicky Ersa ditetapkan menjadi juara YCR2 tahun ini, mengoleksi 61 poin. “Ya sebenarnya kecewa tidak bisa balapan, tapi sudah ditetapkan seperti itu (balapan dibatalkan). Saya sudah berupaya maksimal (di YCR) tahun ini. Kejuaraan tiga seri menurut saya kurang kompetitif dibandingkan kejuaraan empat atau lima seri ,” terang Dicky. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here