YCR Tasikmalaya: Rere Renaldy Menang, Sulung Giwa Juara Umum YCR 1

1
YCR Tasikmalaya: Rere Renaldy Menang, Sulung Giwa Juara Umum YCR 1
Pertarungan pemenang di YCR 1. Foto: Yudistira

NaikMotor – Seri terakhir Yamaha Cup Race (YCR) 2016 di Sirkuit Bukit Perusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (10-11/12/2016) telah memunculkan para jawara. Sulung Giwa menjadi yang terbaik di kelas tertinggi, YCR 1.

Sulung mendapatkan hadangan dari dua pembalap tim privater, Renaldy Pradana dan Rafid Topan Sucipto sepanjang balapan. Ia sempat keteteran dan tertinggal di posisi tiga.

Rere Renaldy
Rere Renaldy

Topan dan Rere bergantian mencicipi posisi terdepan, bahkan keduanya terpaut jarak sangat dekat di beberapa tikungan. Akibat senggolan dengan Rere, Topan sempat terjatuh, dan memberikan kesempatan untuk Sulung Giwa menusuk ke posisi terdepan.

Memasuki garis finis, Rere unggul di posisi terdepan, Sulung runner-up, dan Topan di tempat ketiga. 20 poin di seri terakhir menempatkan Sulung sebagai juara YCR 1 2016.

“Fightnya seru, saya sudah lama vakum dari balapan sehingga tertinggal dari jam terbang dari pembalap lain. Saya mencoba mengikuti pembalap di depan untuk mencari celah. Saya atur endurance motor dan stamina saya sendiri supaya tidak drop,” ungkap Rere usai balapan.

Sulung Giwa
Sulung Giwa

Semenetara itu, Sulung yang akhirnya mempersembahkan trofi juara untuk tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mengaku kurang nyaman dengan body motornya.

“Body motor saya kurang enak jadi enggak bisa maksimal. Saya mencoba bermain saja.persaingannya bagus, (tiga pembalap) di depan seimbang kekuatannya,” ucap Sulung.

topan_ycr_1

Pembalap asal Tulungagung itu mengumpulkan 65 poin di klasemen YCR 1, berkat satu kemenangan dan dua kali runner-up. (Yudistira/nm)

hasil_ycr_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here