Debut Membanggakan Murid Rey Ratukore di YCR Tasikmalaya

0
Debut Membanggakan Murid Rey Ratukore di YCR Tasikmalaya
Erwin Ridwansyah meraih pole position YCR 2. Foto: Yudistira

NaikMotor – Semangat menggebu ditunjukan Erwin Ridwansyah dalam kualifikasi Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasikmalaya (10/12/2016). Berstatus sebagai pembalap baru di kelas seeded, ia mampu membungkam pembalap unggulan ketika menorehkan waktu lap terbaik.

Penampilan salah satu murid dari sekolah balap Rey Racing Speed 222 milik pembalap senior, Reynaldo Ratukore itu di YCR Taksimalaya merupakan debutnya di kelas seeded. Ia hanya diberi waktu satu hari untuk beradatasi dengan motor barunya.

Saat menjalani kualifikasi, Erwin mengeksplorasi riding style dan menyesuaikan strategi untuk bisa menaklukan Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Instruksi dari Rey Ratukore juga ia serap dan terapkan di lintasan.

“Tadi bang Rey kasih instruksi kepada saya untuk running sendirian saat kualifikasi. Saya coba cari rolling speed yang benar saat masuk tikungan. Motor juga sudah ganti pelek (belakang) ukuran 160 karena pakai ukuran 185 enggak enak. Suspense belakang rebound dibuat lebih keras dan suspensi depan ditambah oli,” jelas Erwin.

Pembalap asal Tasikmalaya itu baru mendapatkan mandat untuk tampil di kelas seeded hanya beberapa hari menjelang balapan. Tapi, dengan keyakinan tinggi ia menjalani kepercayaan tersebut.

“Sebelumnya saya main di kelas pemula, tapi beberapa hari sebelum YCR ban Rey kasih tahu saya akan main di seeded. Motor seeded tentunya sangat berbeda, powernya besar dan kaki-kakinya harus enak settingnya supaya mudah dikendalikan,” urai Erwin.

Motivasi terus diberikan Rey agar anak didiknya itu bisa berprestasi di jenjang lebih tinggi. “Kalau dia fokus dan kerja keras pasti dia bisa melakukannya. Erwin punya prestasi yang bagus, dia sudah main seeded dan menjadi juara di Kejurda Jawa Barat. Tahun depan juga dia disiapkan untuk main seeded, hanya saja belum dapat timnya. Semoga cepat dapat tim untuk tahun depan,” ujar Rey.

Pada balapan YCR 2, Erwin ditargetkan bisa mendapatkan podium. “Tagetnya dapat podium satu sampai tiga. Persaingannya cukup berat, terutama melawan Aldilla (Eka Dharma), Willy (Wilman Hammar), dan Sulung (Giwa). Semoga saja rezeki saya bisa menang di Tasikmalaya,” ucap Erwin. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY