Empat Pembalap Indonesia Selamat dari Tabrakan Beruntun Race 1 AP250

0
Empat Pembalap Indonesia Selamat dari Tabrakan Beruntun Race 1 AP250
Galang Hendra bersaing di baris depan pada race 1 ARRC Buriram. Foto: YRI

NaikMotor – Drama terjadi di race 1 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016), di mana pembalap unggulan terlibat tabrakan beruntun. Beruntung, para pembalap Indonesia tidak menjadi korban.

Balapan dengan persaingan ketat mewarnai race 1 AP250. Apiwat Wonghthananon, Takehiro Yamamoto, dan pembalap lain berjibaku di baris depan.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore juga termasuk dalam persaingan.

Apes buat Galang, saat mencoba fokus di lap-lap akhir, lajunya terganjal akibat insiden yang dialami Apiwat dan Voorapong Malahuan. Tak sampai di situ, Yamamoto yang memaksa masuk di tikungan justru terlempar dari motornya dan tubuhnya menyentuh Yamaha R25 tunggangan Galang hingga motor mati.

“Saya sudah mencoba mengatur ritme sejak awal dan menentukan strategi di lap akhir. Namun Apiwat dan Voorapong terjatuh, kemudian Yamamoto memaksa masuk dan terlempar di atas motor saya, mengenai switch engine hingga motor mati kemudian motor bisa hidup lagi dan finis ketujuh,” cerita Galang.

Nasib mujur dialami pembalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna. Kekacauan di baris depan membuatnya bisa menyodok hingga finis kelima.

Sementara itu, Syahrul Amin menunjukan peningkatan performa di race 1. Ia mampu finis ke-13.

“Sayab terus berusaha maju sejak awal, namun saya harus konsisten lagi setiap lapnya. Besok (race 2) akan berusaha lebih keras lagi,” optimis Syahrul. (Yudistira/nm)

ap250_arrc_1

ap250_arrc_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here