Serunya Rangkaian Perjalanan Suryanation Motorland 2016 di Jepang

0
Serunya Rangkaian Perjalanan Suryanation Motorland 2016 di Jepang
Motor ‘Naga Lima’ milik Yusuf Adib akan bersanding dengan motor kreasi builder-builder dari seluruh dunia di Yokohama Hotrod Custom Show ke-25. Foto: Arif

NaikMotor – Lima builder pemenang Suryanation Motorland 2016 memulai rangkaian perjalanan di Jepang, Jumat (2/12/2016). Selain mengunjungi gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25, mereka juga akan singgah di workshop milik builder ternama di Negeri Sakura.

Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito dari workshop TJM FAC asal Palembang, Hanif Rinaldy workshop Three Monkey Engineering dari  Semarang, Hendra Ardiansyah dari workshop Uncledhons Garage asal Makassar, dan pemangku tahta tertinggi ‘The Greatest Bike’ Suryanation Motorland 2016, M. Yusuf Adib Mustofa disiapkan untuk menjalani agenda yang cukup padat selama perjalanan di Jepang.

Di awal kedatangannya, para builder tersebut akan singgah di Kota Yokohama, tempat berlangsungnya Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25. Mereka dijadwalkan tinggal selama dua hari (3-4/12/2016) di Pacifico Hall, tuan rumah penyelenggaraan salah satu hajatan custom culture terbesar di dunia itu.

Sabtu (3/12/2016) malam, rombongan akan menghadiri pre-party gagasan panitia Mooneyes, penyelenggara Yokohama Hot Rod Custom Show. Acara tersebut bersifat ekslusif, tidak dibuka untuk umum. Di sana berkumpul builder-builder dari Jepang dan mancanegara, seperti Amerika, Rusia, Taiwan, dan negara-negara lainnya sambil menikmati sajian makan malam dan musik.

“Selama dua hari penuh (3 dan 4 Desember 2016) mereka akan berada di Pacifico Hall tempat berlangsungnya acara Yokohama Hotrod Custom Show ke-25. Setelah event, kita akan bersama-sama mengunjungi beberapa workshop builder yang berada di Tokyo. Selama total 8 hari rombongan akan mengikuti berbagai rangkaian agenda yang sudah kami siapkan selama di Jepang,” papar Brand Manager Surya PT. Gudang Garam, Ari Kusumo Wibowo.

Di sana, Motor ‘Naga Lima’ milik Yusuf Adib akan bersanding dengan motor kreasi builder-builder dari seluruh dunia. Suatu kebanggan ketika karya pemuda Tanah Air mampu disejajarkan, bahkan mencuri perhatian di ajang bertaraf internasional.

Hijrah dari Yokohama, rombongan akan mengunjungi workshop Cherry’s Company milik Kaichiroh Kurosu yang terletak di Nerima, Tokyo dan workshop 46 Works besutan Shiroh Nakajima. Kedua nama tersebut termasuk top builder di Jepang yang pada tahun 2014 lalu sama-sama dipercaya untuk mengerjakan R Nine T Custom Project.

“Dalam kesempatan ini builder dari Indonesia bisa melihat langsung workshop mereka dan yang paling penting adalah dapat berbagi ilmu dengan builder top dunia tersebut.” Ucap Ari.

Selain menjalani agenda yang terkait dengan custom culture,para builder pemenang Suryanation Motorland 2016 juga akan rekreasi di tempat-tempat tersohor di Jepang. Mereka akan diajak menuju kota Asakusa untuk mengunjungi Museum Design serta tempat-tempat bersejarah lainnya seperti Asakusa Kannon Temple, salah satu kuil Budha tertua di Tokyo yang terkenal dengan warna-warninya. Mereka juga akan melewati Imperial Palace yang merupakan kediaman utama dari Kaisar Jepang, serta Tokyo Tower yang terkenal sebagai simbol kota Tokyo.

Sebelum kembali ke Indonesia, rombongan akan mengunjungi salah satu ikon Negeri Matahari Terbit, yakni Gunung Fuji. Rangkaian perjalanan juga akan dilengkapi dengan perjalanan menuju daerah danau Yamanaka untuk merasakan kehangatan Onsen, yang merupakan pemandian air panas tradisional Jepang yang terletak di kaki Gunung Fuji. (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY