Suzuki GSX-150 Series Bisa ‘Comot’ Spare Part Satria FI

1
Suzuki GSX-150 Series

NaikMotor – Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diciptakan dari DNA racing yang mengalir pada Suzuki All New Satria F150 FI. Nantinya, konsumen tidak perlu pusing untuk mencari spare part GSX, sebab beberapa komponen mesin dipastikan sama.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menerima inden dari varian motor sport entry level terbarunya. Namun, belum ada keputusan harga resmi untuk kedua jenis motor tersebut.

Kehadiran GSX-150 Series diprediksi bakal menyedot minat konsumen yang sebelumnya ingin membeli Satria FI. Trend motor sport yang sedang marak di Tanah Air semakin berwarna dengan kehadiran dua motor anyar dari Suzuki.

Datangnya motor baru selalu menimbulkan pertanyaan soal layanan after sales. Konsumen tentunya ingin mendapatkan kemudahan saat melakukan perawatan motornya.

Mengingat GSX-150 Series memiliki platform mesin serupa dengan Satria FI, maka spare part pun akan sama. Saat ini nyaris semua komponen Satria FI sudah disediakan oleh PT SIS.

“Basis mesin sama, perbedaannya hanya pada frame tentunya. Kalau spare part sebagian besar bisa ambil dari Satria (FI). Mesin itu hanya berbeda sedikit saja setelannya, tapi kami belum bisa pastikan apa saja yang dibuat berbeda,” jelas Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya.

Suzuki GSX-150 Series dikabarkan mulai didistirbusikan awal tahun 2017. “Tunggu saja lah tanggal mainnya,” ujar Yohan sembari tertawa. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here