Jadwal Sementara WSBK 2017, Portimao Masuk Menggantikan Sepang

0
Jadwal sementara WSBK 2017
Race WSBK 2016. Foto: Crash Media

NaikMotor – Jadwal sementara Kejuaraan World Superbike 2017 telah dirilis oleh Dorna. Tidak banyak perubahan yang terjadi, selain masuknya Sirkuit Portimao, Portugal dalam jadwal, menggantikan Sirkuit Sepang, Malaysia. 

WSBK 2017 akan mulai bergulir pada akhir Februari 2017 di Sirkuit Philip Island, Australia. Setelah itu, Thailand menjadi tuan rumah seri kedua yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Maret.

Rangkaian seri balapan kemudian singgah di Eropa, dimulai dari Aragon (Spanyol), Assen (Belanda), Imola (Italia), Donington (Inggris), dan Misano (San Marino).

Setelah jeda enam minggu di musim panas, kejuaraan kembali dimulai di Sirkuit Laguna Seca, Texas direncanakan berlangsung lada tanggal 7-9 Juli.

Setelah itu balapan kembali ke Eropa, yakni seri Lausitzring (Jerman), Portimao (Portugal), dan Magny Course (Perancis).

Balapan penutup kembali akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Berbeda dari tahun sebelumnya, rangkaian balapan akan dimulai Hari Kamis untuk free practice, kualifikasi dan race 1 berlangsung Jumat, dan race2 diselenggarakan Hari Sabtu.

Sementara itu, satu agenda balapan masih belum ditentukan, sebab kesepakatan dengan Sirkuit Jerez, Spanyol belum tercapai. Namun, kemungkinan besar balapan akan tetap berlangsung di sana. (Yudistira/nm)

Jadwal Sementara WSBK 2017:
24-26 February Australia Phillip Island Grand Prix Circuit 
10-12 March Thailand Chang International Circuit 
30 March – 2 April Spain MotorLand Aragón 
28-30 April Netherlands TT Circuit Assen 
12-14 May Italy Autodromo Int. Enzo e Dino Ferrari di Imola 
26-28 May United Kingdom Donington Park 
16-18 June Italy Misano World Circuit ‘Marco Simoncelli’ 
7-9 July USA Mazda Raceway Laguna Seca* (WorldSBK only) 
18-20 August Germany Lausitzring 
15-17 September Portugal Portimao 
1-3 October France Circuit de Nevers Magny-Cours 
13-15 October TBA TBA 
3-5 November Qatar Losail International Circuit 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here