Libur MotoGP, Dovizioso Ikut Balapan Geber Mobil Lamborghini

0
Dovizioso Ikut Balapan Geber Mobil Lamborghini
Andrea Dovizioso akan balapan dengan mobil Lamborghini. Foto: Motoblog

NaikMotor – Jeda akhir musim menjadi waktu luang buat para pembalap MotoGP. Berbagai cara mereka lakukan untuk mengisi waktu liburan, mulai dari berlibur di negara asal, mengunjungi fans, beberapa pembalap juga mencurahkan waktu liburnya untuk tetap bermain dengan kecepatan, seperti yang dilakukan Andrea Dovizioso.

Pembalap Ducati itu datang lagi ke Valencia, tapi bukan untuk melakukan latihan atau tes MotoGP. Pemenang MotoGP Sepang itu akan berkompetisi di putaran final Lamborghini Trophy.

Dovi akan tampil pada dua kategori, yakni kelas Pro-AM yang sudah masuk babak final kejuaran dunia, dan kategori Blancpain Super Trofeo yang berlangsung pada 1-4 Desember mendatang, menggeber mobil Lamborghini Huracan Super Trofeo dengan livery edisi spesial yang didesain oleh Lamborghini Style Centre.

Sebelumnya, Dovi sudah mencoba performa Lamborghini Huracan saat melakukan tes di Lamborghini Track bersama Casey Stoner Bulan Mei lalu.

“Saya sangat senang bisa merasakan pengalaman dengan Lamborghini. Ini adalah balapan pertama yang saya lakukan dengan mobil (lamborghini) di kompetisi bergengsi. Kami baru saja menyelesaikan rangkaian MotoGP di Valencia. Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana melalui trek (Sikruit Ricardo Tormo) dengan roda empat.Saya akan menjalani (rangkaian balapan) selama empat hari, saya yakin saya akan sangat menikmatinya. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi lawan, tetapi mereka (pembalap lain) adalah yang terbaik di kejuaraan Amerika, Asia, dan Eropa,” ujar Dovi dengan antusias dikutip dari Motoblog.

Sementara itu, mobil yang akan dikendarai Dovi telah didesain dengan filosofi tersendiri, yang pasti membawa DNA balap lamborghini. Mobil tersebut dibuat sebanyak 100 unit, untuk memperingati usia dari founder Lamborghini, Ferrucio. Dovi akan menggunakan mobil nomor 100.

“Huracan Super Trofeo memiliki dua warna, hijau dan gray Mantis Titans. Warna Gray (abu) menerangkan teknologi yang digunkaan oleh Automobili Lamborghini. Hijau mewakili gairah balap Lamborghini Racing Team. Dua perpadua tersebut disatukan dengan pola segi enam, yang menggambarkan inspirasi dari (Lamborghini) Miura dan mewakili sisi stylish dari lamborghini,” jelas Design Director Lamborghini, Mitja Borkert. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY