Cara Kerja Kawasaki Rideology Nantinya Seperti Mobil KITT

0

NaikMotor – Kecerdasan buatan yang akan ditanamkan pada sepeda motor Kawasaki bertajuk Rideology  memang masih dalam proses awal pengembangan. Sistem kecerdasan buatan itu akan memungkinkan sepeda motor berinteraksi dengan pengendaranya.

Tetapi bagaimana cara kerja proyek yang disebut Kawasaki sebagai Rideology itu kini dijabarkan dalam video singkat.

Rideology pada dasarnya sistem yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan teknologi komunikasi internet (ICT) sehingga mampu berinteraksi dengan pengendara dan lingkungan sekitar. Kawasaki mengklaim sistem akan memiliki kepribadian dan akan mempelajarinya dari pengendara, untuk menyesuaikan dengan kemampuan dan kondisi pengendara seperti yang dirilis oleh motorcycle.com. Untuk mengembangkan Rideology itu Kawasaki telah menggandeng perusahaan telekomunikasi Softbank.

Dalam video itu digambarkan bagaimana kecerdasan buatan itu mampu berkomunikasi secara verbal dengan pengendara, dan memberikan pertimbangan bagaimana berkendara dalam kondisi lalu lintas yang padat.

Kecedasan buatan itu mampu menyampaikan potensi bahaya, dengan memberikan peringatan akan adanya kendaraan lain saat melintas di persimpangan, atau menyarankan pengendara untuk menurunkan kecepatan dengan memperhitungkan kapan lampu hijau akan segera menyala.

Dan kecerdasan buatan itu mampu memberikan informasi kondisi cuaca di jalur yang akan dilalui. Selain itu, kecerdasan buatan itu bisa membantu pekerjaan rutin pengendara dengan mengirimkan grafis dan teks ke smartphone pengendara.

Sementara itu Kawasaki berjanji akan segera mempublikasikan bagaimana pencapaian proyek tersebut. Proyek Rideology itu akan dinamakan sebagai Kawasaki Heavy Industries Two Thousand atau KHITT. Mirip dengan KITT supercar cerdas dalam serial TV tahun ’80-an yang dibintangi David Hasselhoff. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*