Dovizioso Puji Kemampuan Adaptasi Lorenzo dengan Desmosedici

1
Adaptasi Lorenzo
Penampilan Jorge Lorenzo dengan motor Ducati. Foto: Marca

NaikMotor – Dua hari tes MotoGP Valencia 2016 (15-16/11/2016) menghasilkan banyak data yang dibutuhkan Ducati untuk menyesuaikan setelan motor yang dibutuhkan Jorge Lorenzo musim depan.

Pada tes hari pertama, Lorenzo diberi kesempatan menggeber Ducati Desmosedici GP16. Hasilnya cukup memuaskan, di mana pembalap asal Spanyol itu membukukan waktu 1 menit 31,052 detik, menempatkannya sebagai pembalap tercepat ketiga, di belakang Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Di hari kedua, Lorenzo akhirnya menjajal  Desmosedici GP17 yang akan ia gunakan dalam kompetisi musim depan. Meski hanya menjadi pembalap tercepat kedelapan, juara dunia MotoGP 2015 itu sudah cukup beradaptasi dengan motornya.

“Saya sangat senang dengan kesan Lorenzo terhadap motornya. Terdapat poin yang bagus dan jelek (pada motor) dibandingkan pengalaman yang ia punya (dengan Yamaha). Tapi saya mendapatkan pemahaman apa yang ia butuhkan dan saya berharap bisa memberikan sesuatu untuknya pada tes selanjutnya,”ujar Manager tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

Kemampuan Desmosedici di tikungan menjadi salah satu focus Tim Merah untuk bisa ditaklukan Lorenzo musim depan. Yang terpenting, For Puera harus mendapatkan feeling terbaik pada tunggangannya.

“Kami harus meningkatkan kemampuan motor di  tikungan, dan kami mengerjakan hal tersebut pada motor 2017. Selain itu, bukaan gas pertama juga menjadi titik kekurangan, sehingga kami harus memperbaikinya,”jelas Gigi.

Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso mengapresiasi kecepatan yang bisa didapatkan Lorenzo dalam masa adaptasinya dengan motor Ducati. Menurutnya, Lorenzo hanya butuh waktu untuk memahami karakter Desmosedici.

“Dia tidak memahami motor (Ducati) seperti saya, karena sudah empat tahun saya bersama Ducati dan saya mengikuti pengembangan motornya. Saya tidak terkejut dengan kecepatan (Lorenzo), Karena saya tahu seberapa cepat dia. Tentunya dia membuat waktu lap yang baik,” Sanjung Dovi. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here