Triumph Street Scrambler 2017, Berbasis Bonneville Punya Sasis Kuat

1
New Triumph Bonneville Bobber
Triumph Street Scrambler 2017 berbasis model Bonneville. Foto: Triumph

NaikMotor –  Triumph Street Scrambler 2017 menjadi model berikutnya yang berbasis Bonneville, setelah Triumph Street Cup yang tampil di Intermot Koln Oktober lalu.

Triumph Street Scrambler 2017 dihadirkan oleh pabrikan dari Hinckley di EICMA Milan awal November 2016. Sebenarnya bukan kali ini saja Triumph menampilkan Scrambler, sebab pada 2006 lalu pun pabrikan Inggris itu menampilkan model retro all-terrain.

Tetapi kali ini model lebih menarik tentunya, tampil dengan knalpot ganda stainless steel yang diposisikan tinggi di samping kanan. Knalpot itu produk Vance & Hines, Dan spion bulat khas sepeda motor ’70-an, setang lebar, serta sosok yang masih menunjukkan kalau model adalah derivat Bonneville.

Meski demikian, pabrikan Triumph menjamin sasis yang digunakan akan kebih tangguh ketika Scrambler melintas di jalanan tanpa aspal. Dan itu diperkuat dengan lampu utama dilengkapi bracket aluminium.

Sebagai tambahan gaya, panel sisi telah disiapkan untuk menaruh plat no start. Sementara jok berbahan kulit Alcantara yang tampak mewah.

Mesin penggerak Scrambler masih dengan parallel Twin High Torque 900 cc, 4 katup per silinder berpendinginan cairan dan sekuel pengapian 270 derajat. Torsinya 80 Nm, dan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dengan kopling torque assisted.

Scrambler ditawarkan dalam 3 livery: Jet Black, Matt Khaki Green dan  Red Korosi / Frozen Silver. Serta ditawarkan pula aksesori pelengkap sebanyak 150 item. (Afid/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here