Senyum Lorenzo Setelah Mencoba Ducati Desmosedici GP16

2
Senyum Lorenzo Setelah Mencoba Ducati Desmosedici GP16
Aksi Jorge Lorenzo di atas motor Ducati Desmosedici GP16. Foto: Crash Media

NaikMotor – Jorge Lorenzo menuai hasil yang cukup baik pada kesempatan pertamanya tampil bersama tim Ducati dalam rangkaiana tes MotoGP Valencia, (15/11/2016). Lorenzo membukukan waktu lap terbaik ketiga, di belakang Maverick VInales dan Valentino Rossi.

Pembalap berdarah Spanyol itu menunjukan perkembangan signifikan selama tes hari pertama berlangsung. Perlahan ia mampu mengecilkan catatan waktunya.

Lorenzo butuh waktu untuk berkenalan dengan Ducati Desmosedici GP16 yang menjadi tunggangannya hari itu. Menjelang akhir sesi tes hari pertama, ia mampu menorehkan waktu lap terbaiknya, yakni 1 menit 31,165 detik terpaut 0,235 detik dari rekor milik Vinales.

Pada tes di Valencia, For Puera tidak bisa memberikan pernyataan apapun tentang pengalaman pertamanya mengendarai motor Ducati, sebab ia masih terikat perjanjian dengan Yamaha sampai akhir tahun ini.

Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, anak asuhnya musim depan itu menampakkan raut kebahagiaan pada wajahnya selepas melakukan putaran-putaran awal. Pembalap berusia 29 tahun itu tidak mengalami kesulitan berarti untuk nyetel dengan pacuan barunya.

“Ini bukan hal yang mengejutkan buat Jorge. Dia tersenyum lebar ketika kembali ke paddock setelah melewati lap-lap awal. Dia sudah tenang dan memahami bahwa Ducati memiliki motor yang berbeda dengan Yamaha. Hari pertama dalam petualangan baru (Lorenzo dan Ducati) mendapatkan hasil yang positif. Jorge memberikan tanggapan yang baik,” jelas Ciabatti.

Sementara itu, pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, menyambut baik hasil yang didapat rekan setimnya pada tes hari pertama. Menurutnya, hasil positif yang didapatkan akan menjadi modal penting untuk mengarungi musim MotoGP bersama Ducati.

“Tes pertama selalu penting untuk pembalap (di tim barunya), dan feeling  pertama yang kamu rasakan di atas motor, biasanya adalah feeling  yang nyata. Tentunya, (Lorenzo) memiliki beberapa kekurangan dan banyak waktu untuk memperbaiki situasi itu. Tapi  feeling pertama sangat penting untuk didapatkan,” cetus Dovi. (Yudistira/nm)

lorenzo_ducati_team

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here