Suzuki Berharap Banyak Podium dari Iannone di MotoGP 2017

2
iannone di MotoGP 2017
Pembalap baru Suzuki Ecstar, Andrea Iannone di tes resmi MotoGP Valencia, Selasa (15/11/2016). Foto: Crash Media

NaikMotor –  Tim manajer Suzuki Ecstar Davide Brivio menyatakan akan memulai musim yang baru pada musim depan dan berharap banyak podium dari Iannone di MotoGP 2017

Musim 2016 yang telah berakhir di Valencia lalu itu selain menjadi tahun kedua kembali ke dunia balap menjadi juga musim yang paling emosional bagi tim.

Sementara untuk musim MotoGP 2017, Davide berharap agar kedua pembalap barunya, Iannone dan Alex Rins lebih konsisten dalam merebut podium seperti yang ditunjukkan pembalap sebelumnya. Sebab dalam musim 2017 mendatang kompetisi akan lebih keras, mengingat kompetitor sudah sangat impresif akan kemampuan mereka. Tetapi Suzuki mempunyai potensi dan mempunyai target podium juga.

“Kami berharap banyak dari Iannone, kami merekrutnya karena ia pembalap tangguh dan bisa memenangkan balapan. Kami memilihnya sejak podium pertamanya di Austria, sesuai dengan perkiraan kami kalau ia bisa menjadi juara. Tinggal kami memberinya perlengkapan yang baik, sepeda motor balap yang bagus, dan menyesuaikannya dengan gaya balapnya. Dalam balapan di Valencia kami menilai apa yang dilakukan dan bagaimana cara bertarungnya. Bersamanya kami memulai proyek ini, pembalap yang berpengalaman yang segera siap bertarung untuk podium dan kemenangan,” ungkapnya.

“Sementara Alex, dengan pengalaman merekrut pembalap debutan seperti Maverick, akan kami terapkan untuk menumbuhkan skillnya, sehingga ia bisa kompetitif sesegera mungkin. Kamin percaya ia adalah pembalap berbakat, dan hanya butuh sedikit waktu untuk menyesuaikannya dengan mesin MotoGP Suzuki. Pengalaman itu yang akan membantu,” ungkap tentang Alex Rins.

Suzuki untuk menghadapi musim 2017 belum akan memperbaharui sepenuhnya motor balapnya. Sebab dianggap masih bisa kompetitif dengan para lawannya. Beberapa perubahan akan dilakukan pada Februari 2017 dengan pemasangan direct starter. Kemudian perbaikan sasis untuk menghadapi Sepang dan Philip Island. “Namun kami perlu hati-hati dengan melakukan evaluasi secara cermat sebelum benar-benar menerapkannya,” cetus Davide.

Suzuki akan banyak melakukan uji dan mendengar keinginan pembalapnya, terutama menyesuaikan dengan manajemen elektronik terutama pada trek basah.

Di sesi tes resmi MotoGP di Valencia yang berlangsung hari ini di Ricardo Tormo hingga 1,5 jam usai, Iannone menunjukan grafik peningkatan dengan mencetak waktu terbaik 1:32,207 detik dari 16 lap yang ditempuhnya bersama GSX-RR.

Sementara Alex Rins berada di urutan ke-22 sementara dengan mencetak waktu terbaik 1:35,000 dari 23 lap yang dilahapnya. Suzuki juga menerjunkan test rider Tsuda Takuya di Valencia. (Afid/nm)

alex-rins-valencia

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here