Yamaha Berjaya di Motoprix Kutai Barat Kalimantan

1
Motoprix Kutai Barat
Petraung Yamaha mendominasi Kejurnas Motoprix Region Kalimantan. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kejuaraan Nasional Motoprix Kutai Barat Region IV (Kalimantan) akhir pekan ini (11-13/11/2016) diselenggarakan 2 seri sekaligus & juga sebagai seri final untuk Kalimantan.

Sabtu (11/11/2016) telah selesai sesi kualifikasi dan race pertama/ seri ke-3. Berlangsung di Sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat, Kalimantan Timur. “Sebenarnya seri ke-1 sudah dilaksanakan di sirkuit ini pada bulan Maret lalu. Kita laksanakan seri final disini, karena merupakan sirkuit permanen dan dianggap layak oleh PP IMI untuk kelas Underbone sampai 150cc, “ tukas Ekti Imanuel, Ketua Koni Kutai Barat dan pemilik sirkuit.

Sirkuit ini mempunyai panjang lintasan 1.200 meter, tipenya searah jarum jam. Karakter sirkuit ini, rider harus bisa tekhnik rolling speed yang mempunyai 10 cornering dengan straight ±300 meter dan lebar lintasan 6-8 meter. Tim Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC sebagai tuan rumah disini, akankah tim ini merebut Juara Nasional terutama di kelas Seeded MP1 & MP2.

Kelas MP1 Aryanto Yarzan (Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC) berhasil podium di urutan pertama & juga berhasil menukar posisi klasemen menjadi pemimpin klasemen di kelas ini. Sebelumnya pole position kualifikasi di raih oleh Alpian R (Borneo Racing Team) dengan catatn waktu 59.842 detik, tetapi saat race di lap ke-2 tikungan ke-7 ban belakang Alpian slide sebelumnya di lap awal dia memimpin dan harus finis di posisi ke-8.

“Terima kasih untuk hari ini saya bisa podium pertama dan berhasil memimpin klasemen di kelas MP1, tetapi besok saya masih harus berusaha karena selisih 2 poin dengan Yossie Legisadewo, “ tukas Aryanto Yarzan, dimana kelas MP2 klasemen poin berada di urutan ke-2 selisih 5 poin dari Ruddy Salim (Yamaha Reny Abadi MBKW2 KYT AHRS Kubar).

Kelas MP2 Abdul Hamid (Paminal Armida Racing Team) berhasil podium di urutan pertama. “Awalnya saya tidak percaya bisa podium di urutan pertama dengan motor yang baru di riset. Dan ini tahun pertama saya juara MP2 Seeded, saya ucapkan terima kasih untuk Mas Edy selaku chief tekhnisi yang mebuat saya menjadi lebih percaya diri menjadi juara. Mudah-mudahan seri 5 besok, saya bisa juara kembali, Amin ,” ungkap Abdul Hamid usai lomba seperti dilaporkan rilis Yamaha.

“Ini tantangan bagi saya sebagai pemimpin klasemen kelas MP2, seri ke-3 ini saya bermain safety untuk menjaga poin. Mohon doanya dari semua, supaya besok mendapatkan hasil yang baik dan bisa Juara Nasional di  kelas MP2, “ tegas Ruddy Salim dengan mukanya yang cold.

“Meskipun klasemen poin sudah kita pegang, strategi yang terpenting di kelas MP1 poin masih belum aman. Kelas MP2 bisa saja Aryanto Yarzan keluar menjadi Juara Nasional, karena semangatnya sangat tinggi apalagi sebagai tuan rumah, “ ungkap Kadek Suma, Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadiri perjalanan lomba.(rls/NM)

sirkuit-lanay-jaya-kutai-barat-kaltim

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here