Daftar Sementara Nama Tim dan Pembalap Moto2 2017

0
Daftar Sementara Nama Tim dan Pembalap Moto2 2017
Pembalap-pembalap Moto2 2016. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Kejuaraan dunia Moto2 tahun depan dipastikan akan kehilangan pembalap-pembalap top seperti Johan Zarco, Alex Rins, Jonas Folger, dan Sam Lowes. Namun, persaingan di kelas menengah diprediksi tetap seru dengan kehadiran para rookie dengan kemampuan tak kalah menawan.

Beberapa nama pembalap muda masuk dalam daftar peserta Moto2 musim depan. Sebut saja pembalap sekelas Brad Binder, juara Moto3 tahun ini yang sukses mengemas 294 poin menjelang seri terakhir di Valencia.

Binder akan menyandang status rookie di kelas menengah bersama tim Red Bull KTM Ajo, di mana KTM juga akan melakukan debut di Moto2 tahun depan. Binder akan ditemani Miguel Oliveira sebagai rekan setimnya.

Skuad tim Federal Oil Gresini Moto2 akan diperkuat Jorge Navarro yang dipercaya menggantikan Sam Lowes musim depan.

Selain Red Bull KTM Ajo, tim Sky Racing Team VR46 juga akan meramaikan persaingan tahun depan. Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi dipilih sebagai duet di tim asuhan Valentino Rossi tersebut. Bagnaia sendiri merupakan pembalap tim Mahindra yang menunjukan penampilan mengesankan musim ini.

Fabio Quartararo akan mengisi tempat di tim Paginas Amarillas HP 40, menggantikan Alex Rins yang naik kelas ke MotoGP bergabung dengan tim Suzuki Ecstar .

Wajah pembalap Asia dalam kejuaraan Moto2 musim depan bertambah banyak, setelah pemuda asal Kampung Gajah, Malaysia, Khairul Idham Pawi direkrut tim Idemitsu Honda Team Asia. Ia akan menjadi tandem Takaaki Nakagami yang mencuri perhatian musim ini dengan penampilan impresifnya.

Pawi berhasil memenangkan dua balapan dalam kejuaraan Moto3 tahun ini, yakni pada seri kedua di Argentina dan menggandakannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. (Yudistira/nm)

daftar_entry_moto2_2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here