Gaya ‘Old School’ Ducati pada Scrambler Desert Sled dan Cafe Racer 2017

0
Scrambler Desert Sled dan Cafe Racer
Scrambler Ducati Desert Sled 2017 diluncurkan dalam World Ducati Premier 2017. Foto: Ducati

NaikMotor – Menjelang pelaksanaan EICMA 2016, Ducati World Premier 2017 di antaranya memperkenalkan Scrambler Desert Sled dan Cafe Racer di Milan, Senin (7/11/2016) malam.

Scrambler yang menjadi sub brand dari Ducati melengkapi model yang sudah ada sebelumnya dengan memperkenalkan dua gaya vintage yakni Desert Sled dan Cafe Racer. Scrambler Ducati Desert Sled mudah dikenali dengan style offroad antara lain jarak main suspensi yang panjang di depan dan belakang.

Inilah gaya scrambler sesungguhnya dari Ducati, di mana mengacu style pada dekade lalu yang berkompetisi di ajang balapan di LA – Barstow – Vegas.

2017-ducati-scrambler-desert-sled-16_resizeGaya dual purpose lawas ini dipadukan Ducati dengan fitur modern bermesin V-twin 803 cc air-cooled dengan stndar Euro 4. Tenaganya diklaim mengeluarkan daya 75 tenaga kuda untuk mendukung performa di trek offroad dan tetap nyaman dibesut di jalanan.

Ubahannya antara lain swing arm baru untuk bisa memasang suspensi dengan travel 8” serta memperkuat frame trelis untuk durabilitas di medan offroad.

Perubahan lainnya menyangkut roda depan dengan dimensi 19” serta belakang 17” yang menggunakan ban Pirelli Scorpioni Rally STR. Terakhir, jok Desert Sled disusun ulang lebih tebal dan lebih empuk.

2017-ducati-scrambler-cafe-racer-32_resizeSementara gaya vintage old school lainnya diusung Scrambler Ducati pada model Cafe Racer sebagai salah satu ikon legendarisnya.Sama halnya  Desert Sled, Scrambler Ducati Cafe Racer memiliki daya 75 tenaga kuda dari mesin V-twin 803 cc. Perbedaannya tentu terlihat dari setang yang merunduk, ban 17”: Pirelli Diablo Rosso III serta spion di ujung grip atau bar end mirrors. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here